10 Alasan Ini Yang Menyebabkan Wanita Suka Bergosip

image : liquorsky.com

Bergosip sangat lekat dengan kaum hawa(wanita) yang dimana lebih cenderung lebih suka gosip di banding kaum adam(pria) dan ini sudah menjadi ciri dan merupakan sudah menjadi kodrat wanita. Wanita bila bergosip tentunya membicarakan hal-hal yang tak penting atau penting dan buruk atau jelek. Kecenderungan kaum wanita ini melakukan bergosip ini tentunya memiliki alasan diantaranya sebagai berikut ini :

1.Banyaknya Waktu Luang
Kaum wanita memiliki waktu luang yang banyak terlebih para ibu rumah tangga yang dimana setelah tugas semua rumah sudah selesai mau apa lagi pastinya pelarian-ya untuk bergosip antar tetangga dan hal ini kadang menjadi rutinitas ke-seharinya. Beda dengan wanita karier dengan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sehingga tak ada waktu sedikit pun untuk bergosip dan mungkin bila ada waktu luang lebih baik digunakan untuk istirahat.

2. Untuk Bercurhat
Wanita bila sudah bertemu dengan kaum sejenisnya dan sudah menjadi sahabat cenderung saling menceritakan masalah yang sedang terjadi atau pun sudah berlalu dan cenderung suka membawa nama teman lainnya untuk menjadi perbandingan, dalam bercurhatnya kaum wanita ini tak keberatan bila ada wanita lain mendengarkannya kadang malah suka bila ada orang lain mendengarkanya.

3. Bisa Menambah Teman Dan Mempererat Persahabatan
Bila dalam satu kelompok wanita suka bergosip dengan membicarakan orang lain maka akan memakan waktu yang cenderung lama dan hal ini akan mengundang wanita lain untuk menghampirinya juga mendengarkan apa yang sedang di bahas juga kadang menambahkan informasi tentang tema yang di gosip-kan dan hal ini juga  berimbas bisa memperkuat persahabatan juga bisa mendapat sahabat baru, juga amati orang suka bergosip cenderung memiliki teman yang banyak.

4. Merasakan Kebahagiaan
Bagi wanita membicarakan orang lain entah hal buruk atau baik cenderung mengundang rasa bahagia dan ini bisa dilihat dari sering banyaknya tawa saat bergosip karena di saat gosip ini banyak lelucon-lelucon yang dilontarkan dalam bahan bergosip tersebut sehingga isi gosip ini melenceng dari isinya.

5. Untuk Menujukan Kekuatan Atau Kekuasaan
Arisan kerap dilakukan oleh ibu-ibu dan selain melakukan aktivitas arisan juga kerap bergosip dan gosip yang terbaru entah hal baik atau hal buruk dan siapa saja yang dahulu membicarakan gosip tersebut dan tak ada yang tahu sama sekali gosip tersebut maka akan menjadi bahan gosip yang eksklusif sehingga ibu yang pertama kali bercerita ini akan mendapat acungan jempol dan ini melambangkan dia lebih tahu dari siapa pun.

6. Mencari Kebenaran Informasi
Seorang wanita bila mendapat informasi yang dirasa perlu, penting dan penasaran pastinya akan mencari kebenaran-ya sampai ke akarnya, sehingga akan melakukan kontak dengan teman wanita satunya dan lainnya sehingga terciptalah gosip.

7. Kodrat
Kaum Laki-laki dan perempuan salah satu perbedaan yang mencolok secara umum yaitu kaum laki-laki di ciptakan lebih pendiam dan kaum perempuan ini lebih banyak bi caranya sehingga sudah hal lumrah bila bergosip banyak dilakukan  kaum perempuan.

8.  Ada Kepuasan Tersendiri
Wanita bila mendapat informasi yang baru dan eksklusif pastinya rasa ingin menceritakan dengan tema-nya kadang juga tak sabar menunggu hari esoknya untuk memberitahu gosip tersebut dan bila gosip tersebut sudah di sampaikan ke temannya maka rasa puas yang dirasa dan bisa tidur dengan nyenyak tentunya.

9. Sebagai Bentuk Perwujudan Mahluk Yang Sosial
Bergosip selain membicarakan hal-hal yang dirasa penting dan tak penting juga bisa termasuk bisa menciptakan hubungan sosial karena dalam bergosip maka harus bisa berbaur dan kaum wanita lain sehingga kehidupan yang tertutup akan lebih terbuka juga dalam bergosip pastinya ada hubungan yang lain yang dimana bisa berlanjut pada hubungan berbisnis, silaturahmi dan lain sebagainya.

10. Agar Tak Ketinggalan Informasi
Bergosip yang terjadi pada kaum wanita ini cenderung banyak tak jelas kebenaran-ya namun hal ini sebenarnya bermaksud menyampaikan informasi maka dari itu sebaiknya sebelum dijadikan informasi yang akurat maka cari informasi kejelasannya dari sumber yang bersangkutan dan jangan menelan mentah-mentah informasi hanya dari bergosip.
ARTIKEL TERKAIT