10 Cara Menghadapi Orang Yang Menyebalkan

image : www.euroresidentes.com

Orang yang menyebalkan kerap kita temui  entah di rumah, di kantor, sekolahan, di pasar dan dimanapun karena setiap manusia ini memiliki karakter yang berbeda-beda namun orang yang menyebalkan sering kita temui memiliki posisi lebih tinggi seperti kakak, pak bos atau bu bos, guru, teman yang lebih tua, dan lain-lain sehingga kita bisa dijahili seenaknya saja terlebih kita kelihatan salah didepan mereka maka semakin lancar untuk mengganggu kita. Perlu diingat mereka sebenarnya suka menjahili kita pastinya kita ada kesalahan walaupun kesalahan kecil dan jangan sampai emosi ini keluar karena mereka adalah orang terdekat kita. Untuk menghadapi orang menyebalkan ini ada caranya agar kita bisa tetap aman diantaranya sebagai berikut ini :   
 
1.Sabar
Kesabaran memang wajib dipunyai untuk menghadapi orang yang menyebalkan karena dengan demikian orang yang menyebalkan tersebut akan lewat begitu saja dan tentunya kita akan menanggapi hal tersebut dengan positif seperti dia itu bos jadi wajar bila dia sukarnya memerintah atau tinggal tunjuk.

2. Cukup Dengarkan Saja
Memang orang yang menyebalkan kerap menghampiri diri kita padahal kita sudah berdoa dalam hati kecil untuk tidak bertemu orang yang menyebalkan tersebut namun yang namanya jodoh orang yang menyebalkan tersebut malah mencari kita entah hanya bertanya, basa-basi, ngecek dan menyapa namun bila kondisi biar tidak membawa suasana semakin panas maka orang yang menyebalkan tersebut bila sedang bicara biarkan dan dengarkan saja nanti kalau sudah cukup keperluannya pasti dia akan pergi dengan sendirinya.

3. Jaga Jarak Dan Komunikasi
Tips satu ini sangat manjur karena dengan kita menjaga jarak dan komunikasi maka intensitas bertemu dengan orang yang menyebalkan tersebut bisa berkurang suatu misal bila bertemu saat dijalan maka jangan menyapanya “sok tak tau aja” namun bila sudah tatap muka maka diam dan biarkan dia bicara bila tidak langsung balik badan dan jalan santai.

4. Jangan Ada Celah Dia Bisa Mengganggumu
Kerjakan tugasmu dengan baik, dan selesaikan tugasmu secepatnya supaya orang menyebalkan tersebut tak ada celah untuk menggunjingmu atau mengganggumu dan sibukan dirimu saat ketemu orang yang menyebalkan tersebut sehingga dia akan tak berani mengganggumu.

5. Cari Perlindungan
Yang dimaksud mencari perlindungan disini adalah pihak ketiga yang maksudnya kita bercerita tentang tidak suka kita pada orang yang menyebalkan tersebut agar orang ketiga ini bisa memberi ruang atau mediasi juga pengertian saat bertemu dengan orang menyebalkan tersebut sehingga kita tak diganggu atau dikerjain dan lain sebagainya.

6. Jangan Kelihatan Gugup Dan Santai Saja
Orang yang menyebalkan lebih suka pada orang gugup dan kelihatan takut sehingga bila dia tahu maka bisa bahaya dia langsung menyamperin dan mengganggugnya sehingga hal ini bisa berkelanjutan untuk hari berikutnya. Santai saja dan lihatkan sifat ke-profesional dan sopan kita saat berhadapan dengan orang menyebalkan tersebut.

7. Pahami Dan Bersifat Dewasa Dalam Menghadapi Orang Menyebalkan
Ingat setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda juga unik dan bila hal ini bisa kita pahami maka kita akan lebih bisa menerima perbuatan-perbuatan orang yang menyebalkan tersebut dan sikapi hal tersebut dengan kedewasaan sehingga kita akan tetap tersenyum walaupun kita sering dingganggu.

8. Menangapi Dengan Positif
Mungkin memang sudah menjadi karakter orang tersebut memang pengganggu namun bila kita mau berfikir positif maka orang yang menyebalkan tersebut suka mengganggu pastinya punya alasan atau penyebabnya dan memang kita memiliki kesalahan walaupun hal kesalahan tersebut kecil atau hal yang lumrah namun hal tersebut sebagai alasan untuk mengganggu kita maka dari itu koreksi diri kenapa dia suka mengganggu atau mejahili kita.

9. Jauhi Atau Dekati Si Pengganggu
Orang yang menyebalkan pastinya orang yang dekat sama kita entah itu teman, saudara, bos atau tetangga dalam menyikapi kasus ini sebaiknya anda dekati seperti teman akrab namun bila tetap tak ada perubahan sikapnya pada kita maka jauhi saja seakan-akan kita tak kenal dan temui dia saat ada kepentingan saja.

10. Jangan Terpancing Untuk Marah
Memang kerap memancing emosi bila orang menyebalkan ini mejaili kita namun bila kita sampai terpancing maka kita sendiri yang rugi yang dimana orang pengganggu ini sebenarnya niatnya hanya bercanda dan ingat orang yang kamu anggap pengganggu ini biasanya orang dekat kita dan bila sampai emosi ini meledak maka bisa memutuskan tali pertemanan atau persaudaraan yang nantinya kita sendiri yang akan menyesal dibelakang hari.
ARTIKEL TERKAIT