10 Efek Buruk Terlalu lama Jomblo

www.seratu.com
ilustrasi

Ingat bahwasanya manusia ini diciptakan berpasangan dan jangan minder bila tak laku atau tak mendapat jodoh, sudah banyak orang yang memiliki banyak kekurangan secara fisik ini bisa mendapatkan pasangan yang lebih sempurna hal ini bisa digunakan untuk memberi semangat untuk mendapat jodoh. Ketahuilah bahwasanya hidup berpasangan lebih bahagia di banding hidup sendiri. Hidup menjomblo terlalu lama juga memiliki efek yang buruk diantaranya sebagai berikut :
 
1.Sakit Hati
Pastinya bagi yang masih jomblo tentunya sakit hati pernah dirasakan atau sering merasakan bisa disebabkan cinta ditolak, pacar di tikung teman, di PHP dan lain sebagainya. Bagi para jomblo bila sudah mempunyai beberapa pengalaman yang pernah disakiti lawan jenis maka hal tersebut sebagai cabuk supaya lebih berhati-hati dalam mencari pasangan hidup. 

2. Merasa Kesepian
Kesepian merupakan teman dekat para jomblo yang dimana setelah melihat temannya menikah pastinya bertanya-tanya kapan ya aku nikah ? dan hal ini akan membuat rasa kesepian semakin dirasakan.

3. Kurangnya Semangat Dalam Menjalani Hidup
Sudah hal lumrah bila kehidupan jomblo ini kurang seru, asik dan hampa karena merasa sendiri apa lagi bila ada teman yang sudah memiliki pasangan dan anak bercerita tentang keluarga maka membuat jomblo ini semakin iri dan hal ini akan berimbas pada lemahnya semangat dalam menjalani hidup di tambah selalu gagal dalam mencari pasangan.

4. Mempunyai Rasa Iri
Rasa iri dalam diri seorang jomblo pastinya ada terutama iri pada teman yang sudah mempunyai pasangan atau sudah menikah terlebih pada teman dekatnya dan teman yang se-umurnya sudah menikah semua.

5. Sering Di Bully, Hinaan dan bahan tertawaan.
Memang bila dalam suatu komunitas pertemanan bila semua sudah mempunyai pasangan dan kamu belum mempunyai pasangan kerap kali di bully juga sebagai bahan tertawaan dan hinaan sehingga terasa menyedihkan.

6. Merasakan kegalauan yang mendalam
Sudah menjadi hal biasa rasa galau ini dirasakan bagi seorang jomblo namun bila seluruh temannya yang seumuran sudah mendapat pasangan maka rasa galau ini akan sangat mendalam terlebih umur sudah tak muda lagi.

7. Merasakan Minder (kurang Percaya diri)
Rasa minder atau kurang percaya diri untuk bertemu dengan teman terutama dalam hal reuni, menghadiri pernikahan dan lain sebagainya. Rasa minder yang dirasa ini disebabkan karena semua teman yang seumuran sudah memiliki pasangan dan dia belum menemukan pasangan.

8. Merasakan Expayet
Bila usia sudah matang untuk menikah maka se-gerakan mencari jodoh dan menikah namun bila usai sudah masuk menikah masih jomblo maka bisa berpengaruh terhadap kesulitan mencari jodoh untuk kedepan-ya ini disebabkan karena "zaman now" ini menikah yang di usia yang tak terpaut jauh sekitar 3 tahun untuk ukuran Standard, juga semakin usia bertambah maka semakin tak kelihatan cakep atau cantik.

9. Menambah Beban Pikiran Orang Tua
Dalam kasus lama menjomblo ini juga memberi dampak pada kedua orang tua yang dimana orang tua ini sangat mengkhawatirkan bahwasanya bila anaknya tak laku-laku juga membebani pikiran orang tua dan bisa mengundang penyakit.

10. Keuangan Yang Hancur
Bila mau melihat teman yang sederajat secara ekonomi terutama yang sudah memiliki pasangan pastinya ekonomi-nya bisa tertata lebih baik dan yang masih jomblo ekonomi-nya amburadul tak tahu kemana uang ini habis.
ARTIKEL TERKAIT