12 Alasan Kenapa Kita Sulit Untuk Mendapatkan Jodoh

www.seratu.com
ilustrasi

Jodoh memang membuat kita pusing terutama yang masih mencari dan kadang jodoh ini juga suatu misteri yang dimana kita tak tahu siapa yang jodoh kita nantinya. Bagi yang masih mencari jodoh pastinya banyak cerita-cerita yang lucu, unik, menegangkan dan lain sebagainya didalam cerita mencari jodoh. Kadang ada juga mencari jodoh sampai ke ke ujung dunia namun ternyata jodoh-nya di dekatnya. Memang didalam mencari jodoh ini susah-susah gampang namun bagi yang masih sulit untuk menemukan jodoh-nya ini pastinya harus ada perubahan-perubahan yang harus dilakukan juga pastinya memiliki penyebabnya atau alasan kenapa sulit untuk mendapatkan jodoh diantaranya sebagai berikut :
 
1.Tidak Mempunyai Keinginan
Bila memiliki Keinginan untuk mendapatkan jodoh pastinya upaya dilakukan juga harus maksimal seperti mencari kenalan-kenalan, memperbanyak teman lawan jenis, berpenampilan oke dan lain sebagainya, namun bila keinginan dan niat untuk mengakhiri masa lajang tidak ada juga terlalu sibuk dengan karir atau kesibukan kerja dan lain-lain maka 0% untuk mendapatkan jodoh.

2. Kurang Menjaga Penampilan
Bila kamu merasa kurang cakep atau cantik maka imbanggi dengan berpenapilan yang modis rapi karena dengan begini bisa memberi daya tarik terhadap lawan jenismu sehingga untuk mengenal lawan jenis sangat mudah dan mempermudah mendapat jodoh.

3. Kurangnya Pencitraan
Yang dimaksud pencitraan disini adalah membangun hal-hal positif dengan ikhlas kepada siapapun entah kepada anak kecil atau orang yang lebih tua dengan hal ini maka kita akan mudah dikenal orang banyak tentunya dengan catatan yang positif dengan melakukan pencitraan maka sangat mudah untuk mengenal dan dikenal orang sehingga mudah untuk menemukan jodoh.

4. Usaha Belum Maksimal
Usaha yang belum maksimal bisa dikatakan dengan ”mati sebelum berperang”. Dalam memaksimalkan usaha mendapat jodoh maka harus memiliki prinsip “mati satu tumbuh seribu” yang dimaksud bila cinta di tolak maka jangan berkecil hati atau pun menyesalinya namun jadikan semangat untuk mencari yang lebih baik.

5. Mencari Yang Paling Sempurna
Ingat ! kadang kita sulit mendapatkan jodoh bukan salah orang lain namun karena kita sendiri yang sering terlalu memilih dan mencari yang sempurna, bila hal ini sampai terjadi maka kita akan termakan usia dan makin sulit untuk mendapat jodoh.

6. Faktor Orang Tua
Kita tak seharusnya menyalahkan orang didalam kita mengenalkan seseorang untuk dijadikan pasangan dan orang tua selalu menolak dengan berbagai alasan, namun perlu diketahui bahwasanya orang tua ini ingin terbaik bagi anaknya dan bila memiliki orang tua yang memiliki tipikal seperti ini maka bicarakan baik-baik terkait permasalahan jodoh dan mungkin bila orang tua memiliki calon jodoh maka kenal dulu dan cari kekurangan dan kelebihannya bisa apa tidak kita menerimanya.

7. Memiliki Banyak Cita-Cita Yang Harus Diselesaikan
Memang ada beberapa orang memiliki cita-cita atau program-program yang harus diselesaikan sebelum mencari jodoh seperti  menyekolahkan adik-adiknya sampai selesai, masih mempunyai adik yang belum menikah, masih ingin menyenangkan orang tua, atau target pekerjaan yang harus di capai dan lain sebagainya.

8. Guna-Guna
Guna-guna memang lekat dengan dunia spiritual dan ini percaya dan tidak namun dunia gaib itu ada. Guna-guna dikirim seseorang karena seseorang kecewa, jengkel, dendam dan lain sebagainya dan guna-guna ini bisa dalam bentuk sulit untuk mendapat jodoh maka dari itu berbuatlah baik pada siapapun dan dekatkanlah pada Sang Pencipta agar kamu terlindungi dari guna-guna dan berdoalah supaya segera di temukan dengan jodohmu.

9. Menutup Diri (kurang bermasyarakat)
Jadilah orang yang murah senyum dan suka menyapa terhadap tetangga dan sering ikut kegiatan sosial di tingkat desa dengan demikian lebih bisa membuka diri dan terhindar dari kehidupan tertutup dan tentunya banyak orang yang lebih mengenal sehingga memudahkan untuk mendapat jodoh karena banyak orang yang tahu tentang dirimu.

10. Belum Bisa Move On Sepenuhnya
Sudah menjadi satu paket dalam menjalani hubungan dengan pacar yang dimana memiliki cita-cita ingin hidup berdampingan namun yang terjadi dia bukan jodohmu, hal ini pastinya akan meninggalkan kepedihan dan sulit sekali untuk mengenal orang lain untuk menjadi penggantinya bila hal ini terjadi maka harus bisa Move On tentunya dengan pelan-pelan mencari penggantinya.

11. Kurangnya Beribadah Dan Berdoa
Ingat manusia ini ditakdirkan hidup berpasangan-pasangan dan selain usaha di dalam mencari jodoh maka lakukan berdoa pada Allah SWT agar jalan dalam mencari jodohmu di permudah, kalau misalkan tetap belum mendapat jodoh pastinya Allah SWT mempunyai rencana yang lebih baik dan tetaplah optimis.

12. Tidak Mendapat Restu Dari Orang Tua
Memang bila orang tua tak merestui kita untuk mencari jodoh maka sangat sulit mendapatkan jodoh percaya tidak percaya hal ini banyak terjadi maka dari itu mintalah restu dan doa orang tua untuk mencari jodoh dan tanyakan kriteria yang diinginkan orang tua dan itu jadikan acuan.
ARTIKEL TERKAIT