12 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Rezekimu Seret

www.seratu.com
ilutrasi
Pernah merasakan rezeki sangat seret atau sulit dan pastinya tidak sedikit orang dalam melancarkan rezeki ini ke tempat-tempat dukun demi untuk melancarkan rezekinya namun perlu diketahui hal tersebut tidak dibenarkan oleh semua agama juga ingat yang namanya rezeki ini pastinya pasang surut kadang diatas dan dibawah namun bila bisa menyikapi dengan bijak maka kata sabar dan terus berusaha ini yang terbaik. Rezeki, jodoh, dan mati ini sebenarnya sudah di tentukan semenjak kita dalam kandungan ibu namun berusaha atau ikhtiar hal diwajibkan dan ketahuilah bahwasanya rezeki kita seret pastinya memiliki alasan yang kadang kita tak kita ketahui juga sepele diantaranya sebagai berikut ini :
 

1.Tidak Suka Berbagi
Orang yang pelit cenderung tidak mau membagikan rezekinya ke orang lain dan ia mempunyai pemikiran bahwasanya kok enak sekali orang lain kita kasih uang padahal kita yang mencari uang dengan keringat ke-cucuran dari berangkat pagi pulang malam. Sudah banyak cerita dan kejadian ini yang menunjukan bahwasanya orang yang suka bersedekah malah rezekinya berlipat ganda dan hal ini kadang kita kurang yakin 100%  sehingga untuk melaksanakan kita takut dan terasa berat dan ingat bahwasanya tak ada cerita yang banyak sedekah dan ikhlas ini semakin serat rezekinya atau bangkrut.

2. Suka Memutuskan Tali Silaturahmi
Kita mendapat rezeki tidak dari diri sendiri namun banyak dari orang lain dan bila kita memusuhi orang lain terlebih sahabat yang tak cocok dengan sudut padang kita sehingga berujung untuk memutuskan tali persahabatan maka hal ini secara logika akan memutuskan rezeki kita sendiri. Semakin banyak teman juga semakin banyak peluang usaha walaupun hanya sekedar informasi pekerjaan, lowongan kerja, dan jodoh maka dari itu perbanyak silaturahmi dan perbanyak teman sehingga akan memudahkan untuk mendapat rezeki.

3. Jadikan Kebiasaan Bangun Pagi Dan Tidur Tepat Waktu
Pepatah mengatakan “bangun jangan kesiangan takutnya rezeki kamu di patuk ayam”. Jadikan kebiasaan untuk bangun pagi karena dengan bangun pagi dan melakukan solat subuh berjamaah setelah itu melakukan aktivitas seperti olah raga karena udara pagi ini sangat sejuk dan masih segar, setelah itu mandi dan sarapan pagi dan berangkat kerja sungguh indah bukan dan menyehatkan. Bangun pagi juga harus diimbangi dengan tidur tepat waktu yang dimana tidak tidur terlalu larut malam.

4. Lakukan Kejujuran Dan Hindari Berbohong
Ingat bila kita memulai kebohongan maka kebohongan selanjut akan kita lakukan untuk melengkapi cerita kebohongan tersebut namun pastinya kebohongan ini suatu saat akan terbongkar pepatah mengatakan “sebaik-baiknya bangkai disembunyikan pastinya baunya akan tercium juga” dalam hal ini akan berdampak buruk terhadap usaha kita juga membuat tak nyaman sehingga bila kebohongan ini sampai terbongkar maka bisa merusak reputasi diri sendiri dan usaha kita dan kebangkrutan sudah terlihat didepan mata. Kepercayaan orang terhadap kita akan hilang dan berimbas pada rezeki menjadi surut, jadilah orang jujur dalam segala hal karena dengan sendirinya akan membangun citra sehingga banyak orang yang percaya dan simpatik sehingga akan melancarkan rezeki kita.

5. Jangan Mengambil Hak Orang Lain
Kebiasaan yang mengambil milik orang lain walaupun orang yang kita ambil haknya tak mengetahuinya hal ini  juga bisa berimbas terhadap rezeki menjadi seret karena Allah SWT ini tidak tidur dan ketahuilah bahwasanya semua apa yang kita perbuat pastinya kita akan merasakannya mungkin tidak sekarang seiring perjalanan waktu pastinya ada karmanya tersendiri.

6. Menunda Pekerjaan
Sudah menjadi kebiasaan dan menyepelekan pekerjaan yang dimana kita selalu santai dalam melakukan pekerjaan, ada pepatah mengatakan “gunakan waktu luangmu sebelum datang waktu sempitmu”  hal ini juga bisa berimbas dalam hal rezeki menjadi seret karena seharusnya pekerjaan sudah selesai namun dengan menunda-nunda pekerjaan akhirnya pekerjaan tak selesai sehingga tertunda untuk melakukan pekerjaan selanjutnya.

7. Kurangnya Kedisiplinan
Untuk memperoleh rezeki kita harus cepat juga kedisiplinan harus kita lakukan karena dalam bekerja atau berusaha banyak sekali pesaing-pesaing yang dimana lebih disiplin, sedangkan kedisiplinan ini bisa berupa berangkat tepat waktu, melayani konsumen dengan benar, belum istirahat sebelum waktunya dan lain sebagainya.

8. Tidak Ada Kesungguhan Dan Ketekunan
Dalam memperoleh rezeki kita harus bekerja sungguh-sungguh dan juga ketekunan yang harus kita miliki karena semua usaha ini butuh keseriusan dan totalitas agar bisa mendapat hasil yang maksimal sehingga rezeki akan datang dengan mudah.

9. Hindari Putus Asa
Pepatah mengatakan “sebelum berangkat perang namun sudah kalah yang dirasa”, mental putus asa ini akan mengundang rezeki menjadi seret karena kita takut dengan segala resiko sehingga ketakutan yang dirasa sehingga kegagalan fokus dalam berusaha dan ingat semua pekerjaan pastinya memiliki resiko terlebih hasil yang banyak pastinya memiliki resiko yang tinggi, maka dari itu bila anda ingin rezeki tak seret maka kesampingkan putus asa dan bermimpilah dengan kesuksesan.

10. lakukan Hal Yang Positif Dalam Hidupmu
Hindari hal-hal yang merugikan kesehatan juga larangan agama dan hukum karena dengan hal ini akan mempengaruhi kinerja otak untuk berfikir lebih baik dalam mencari rezeki dan ingat pikiran yang jernih bisa didapat pada kondisi sehat juga pikiran yang positif.

11. Bantulah Orang Dalam Kesusahan
Memang membatu orang dalam akal sehat juga logis ini merugikan karena kita akan kehilangan materi, waktu dan tenaga namun ketahuilah doa orang kesusahan dan terzalimi ini didengar Allah SWT juga ingat apa yang kita tabur itu nantinya yang kita tuai mungkin tidak sekarang namun dibelakang hari saat-saat kita susah pasti ada orang menolong.

12. Beribadah  Dan Berdoa
Sudah pasti bila kita menginginkan rezeki maka kita harus bekerja dan kadang kita memandang sebelah mata yaitu do’a dan Beribadah karena dengan do’a dan ibadah maka kita bisa dipermudah rezeki kita terlebih minta doa istri dan kedua orang tua karena do’a orang tua dan istri sangat mustajab tidak hanya itu juga bisa mempermudah segala urusan juga bisa meminta tolong kepada anak yatim piatu untuk mendoakan namun juga santunilah karena siapa lagi kalau bukan kita yang menyantuni.
ARTIKEL TERKAIT