12 Tanda Kamu Seorang Egois

ilustrasi

Sifat egois bila sudah mendarah daging sulit sekali di hilangkan dan cenderung tak merasakan bahwasanya di itu egois. Orang yang memiliki sifat egois memang kerap kita jumpai di masyarakat dan paling banyak dijumpai pada orang yang memiliki kekuasaan dan materi yang lebih walaupun tak semuanya. Nah orang yang egois tentunya memiliki tanda-tanda diantaranya sebagai berikut :
 
1.Pemarah
Pemarah sering melekat pada orang yang memiliki sifat egois karena didalam mempertahankan egois cenderung marah yang diutamakan sehingga seperti memaksakan kehendak.

2. Terkikisnya Kesabaran
Jiwa sabar sering melekat pada orang yang mengalah dan bijak namun bila sifat egois ini telah menjadi karakter maka kesabaran akan terkikis dan hilang juga bisa ditandai dengan tergesa-gesa mengambil keputusan tanpa memikirkan masukan orang lain.

3. Tidak Di terima Oleh Lingkungan
Sifat egois bisa dirasakan bila kamu benar-benar memiliki sifat egois dengan cara disaat kamu tidak pernah di undang rapat lingkungan padahal kamu mempunyai waktu luang, tidak pernah di minta pendapat orang lain dan lain sebagainya.

4. Tidak Mau Menerima Masukan Orang Lain
Sudah menjadi ciri khas seorang yang memiliki sifat egois tentunya tak mau menerima masukan orang padahal masukan orang tersebut lebih baik dari pendapatnya.

5. Tidak Mau Di Kritik
Mendapat kritikan seharusnya bangga karena masih ada yang mengingatkan tentang kesalahan atau kurangnya tepat dalam mengambil keputusan dan akan merevisi keputusan tersebut, namun bila kamu memiliki sifat egois pastinya kritikan tersebut memiliki arti bahwasanya orang tersebut tak suka dengan kamu.

6. Memikirkan Diri Sendiri
Lihat dan amati seseorang yang memiliki sifat egois cenderung memikirkan diri sendiri dan menguntungkan dirinya sendiri tanpa memikirkan orang lain.

7. Suka Menjelekkan Orang Lain
Orang yang memiliki sifat egois cenderung suka mencari kesalahan orang lain ketimbang mencari kesalahan-ya sendiri dan cenderung berani menjelekkan orang lain saat orang tersebut tidak bersamanya.

8. Ingin Jadi Penguasa
Sifat egois juga bisa dilihat pada seseorang yang cenderung ingin menang sendiri dan keputusan yang dibuat harus disetujui oleh semua pihak tanpa pengecualian.

9. Tidak Pernah Salah
Orang yang merasakan paling benar juga mengarah pada sifat egois yang dimana orang tersebut yakin bahwasanya di dalam melakukan sesuatu apapun terutama mencakup orang lain, dia selalu merasa benar tanpa ada cacat apapun padahal hal tersebut sangat merugikan orang lain.

10. Suka Mendendam
Bila sifat egois telah menguasai diri kamu, kamu sering melihat segala sesuatu dengan sudut padangmu sendiri sehingga bila pendapat orang lain yang menjadi keputusan saat rapat apapun maka kamu akan memiliki dendam terhadap orang tersebut, tanpa memikirkan bahwasanya pendapat orang lain lebih baik dan sudah menjadi keputusan bersama.

11. Sulit Memaafkan Orang Lain
Memang sudah satu paket bila seseorang yang memiliki sifat egois cenderung memiliki sifat buruk lainnya seperti mendendam dan tentunya akan sulit memaafkan orang lain walaupun orang tersebut sudah meminta maaf dan mengakui kesalahan yang pernah dibuat dan siap menerima hukuman, namun orang memiliki sifat egois ini sulit sekali memaafkan secara lahir dan batin.

12. Tidak Mau Mengalah
Didalam musyawarah atau rapat dengan orang banyak cenderung memaksakan kehendak dan saat adu argumentasi tak mau kalah walaupun alasannya tak berbobot atau lemah.
ARTIKEL TERKAIT