7 Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok Di Ruangan

www.seratu.com
ilustrasi

Asap rokok memang mengganggu dan sangat tak baik untuk kesehatan tidak hanya itu asap rokok juga menimbulkan aroma tak sedap di ruangan seperti membekas di ruangan dan sangat lama hilangnya bau asap rokok terutama di ruangan tertutup. Merokok sebaiknya dilakukan di luar ruangan karena di alam terbuka aroma asap rokok mudah hilang dengan sendirinya dan berikut ini tips untuk menghilangkan bau asap rokok di ruangan bisa melakukan hal berikut ini:
 
1.Dengan Cuka
Cuka memang bisa untuk mengusir bau asap rokok dan cara mengaplikasikannya sangat mudah beli dulu cuka di toko terdekat setelah itu siapkan wadah bisa Gelas lalu tuangkan cuka tersebut sebanyak 4 gelas dan taruh di pojok-pojok ruangan dan biarkan semalam atau 12 jam tidak hanya itu bau yang tak sedap lainnya yang berada di ruangan tersebut akan hilang.

2. Arang Kayu
Cara ini memang kelihatan klasik namun cukup manjur untuk mengusir bau asap rokok dengan cara siapkan arang kayu yang dijual belikan di toko kaki lima setelah itu letakkan di atas piring dan taruh di bawah meja yang sering dibuat rokok dengan hal ini maka bau asap rokok akan terusir sehingga bau yang ada di ruangan akan menjadi netral.

3.Dengan Handuk Yang Di Basahi
Handuk yang di basahi ini juga ampuh untuk mengusir bau asap rokok di ruangan memang hal ini terdengar cukup gila namun bisa dicoba dengan cara siapkan handuk yang berkain tebal dan celupkan dengan air bersih lalu peras beberapa kali sampai handuk tak meneteskan air lalu gunakan untuk mengibat-ngibatkan di ruangan yang berbau asap rokok karena air disini mempunyai sifat menetralkan bau asap rokok.

4. Pakai Pengharum Ruangan
Memakai pengharum ruangan memang bisa membantu untuk menetralkan bau asap rokok sehingga bau asap rokok bisa di samarkan dan jangan lupa untuk membuat puntung rokok di asbak.

5. Membuka Sirkulasi Udara (jendela)
Cara berikut ini sangat alami karena dengan membuka ventilasi udara (jendela) maka udara yang didalam yang tercemar asap rokok akan tertukar dengan udara yang baru sehingga bau asap rokok akan hilang dengan sendirinya juga jangan lupa untuk membuang puntung rokok.

6. Mengunakan Kipas Angin
Mengunakan kipas angin juga lumayan ampuh untuk mengusir bau asap rokok terutama ruangan yang tak ada ventilasi udara (jendela) dengan cara arahkan kipas angin ke arah pintu keluar agar bau asap rokok terbuang.

7. Bubuk Kopi
Bubuk kopi memang memiliki aroma yang khas juga baunya yang mengikat yang juga bisa untuk menghilangkan bau asap rokok di ruangan dan caranya sangat mudah dengan taruh bubuk kopi tersebut di wadah seperti piring atau sejenisnya dan ratakan dalam menaburkan bubuk kopi di wadah yang sudah disiapkan lalu tempatkan di pojok-pojok ruangan maka bau asap rokok dengan sendirinya akan hilang.      

ARTIKEL TERKAIT