Apa Yang Harus Dilakukan Bila Pasangan Ketahuan Selingkuh, Cerai Atau Tidak Ya ?


www.seratu.com
Ilustrasi

Didalam memilih pasangan memang harus di timbang-timbang sebelum menuju ke pernikahan karena  hal ini bakal menentukan segalanya termasuk hal perselingkuhan. Memang memilih sosok pendamping ini sangat menentukan bahwasanya ada indikasi perselingkuhan atau tidak kedepan-ya yang akan terjadi maka dari itu Carilah pasangan yang memiliki jiwa religi yang kuat ketimbang banyak materi.

Perjalanan didalam membangun rumah tangga yang sempurna itu memang penuh cobaan dan liku-liku yang harus dilalui seperti masalah ekonomi, karir, anak dan masalah yang dapat membuat cerai yaitu perselingkuhan. Perselingkuhan bisa terjadi pastinya ada penyebabnya mulai dari pasangan yang kurang respek, salah satu pasangan sedang di tempat jauh karena sebuah pekerjaan, Dan juga sering ketemu-nya dengan selingkuhannya hal ini terjadi dalam perkantoran.

Sebenarnya perselingkuhan bisa terjadi karena ada niat dan ada kesempatan ini alasan yang mendasar perselingkuhan kerap terjadi namun kenyataan sering di sangkut pautkan dengan alasan-alasan lainnya yang lebih mendukung.

Bagaimana bila pasangan kita ketahuan di depan mata kita sedang selingkuh, apa yang harus kita lakukan  ?  alangkah baiknya jaga emosi dan tenangkan pikiran dan jangan gegabah mengambil keputusan karena bila kita menuruti amarah maka akan semakin parah kondisinya dan ingat apapun keputusan yang kita ambil ini akan memiliki dampak yang panjang bagi kehidupan selanjutnya.

Sebelum kata-kata cerai kita ucapkan maka pikir-pikir dahulu terlebih bila sudah memiliki anak karena penceraian ini akan mengorbankan anak juga masa depannya, karena bila perceraian ini terjadi pastinya anak tersebut tak akan genap mendapat kasih sayang orang tua dan bisa berimbas pada anak yang broken home, minder dan lain sebagainya juga lihat contoh-contoh yang sudah ada keluarga yang berakhir cerai ini banyak enaknya atau tidak ?

menurut semua agama perceraian merupakan hal yang tidak dianjurkan, juga ingat jangan mengikuti tren bila mana pasangan selingkuh maka harus berakhir dengan cerai karena rumah tangga ini kita masing-masing yang menjalankan dan merasakan bukan orang lain.

Sebelum memilih bercerai maka alangkah baiknya konsultasi-kan ke ahlinya bisa ke ustad atau sejenisnya dan juga psikolog rumah tangga karena bisa untuk menjadi bahan pertimbangan antara memilih cerai atau tidak.

Sulit rasanya memaafkan pasangan yang selingkuh dan tidak sedikit pasangan yang bisa memaafkan pasangan yang benar-benar meminta maaf yang tulus dan mau memperbaiki kesalahannya juga siap menerima sangsinya akibat selingkuh dan tidak banyak pasangan yang bisa memaafkan pasangannya namun yang bisa memaafkan maka rumah tangganya semakin baik dari sebelumnya dan ini bisa di tanya atau dilihat pada pasangan yang rumah tangga yang selingkuh dan masih menjaga keutuhan rumah tangganya.

Perjalanan memang panjang didalam membina rumah tangga namun rumah tangga yang baik dalam menyelesaikan masalah ini tak harus dengan perceraian karena perceraian ini bila sudah terjadi berarti perjalanan rumah tangga ini tak sampai ketepi atau gagal dan untuk mengulangi kedua kali dengan pasangan yang baru dalam membangun rumah tangga pastinya merasakan kehampaan dan tidak seindah dengan yang pertama.

*Kami (Admin) tidak bisa membantu lebih banyak dalam mengambil keputusan dan artikel ini tak bisa untuk jadi panutan karena semua keputusan tetap di tangan masing-masing kedua pasangan.* 
ARTIKEL TERKAIT