Ingin Sukses ? 13 hal Ini Yang Harus Anda Miliki

image : www.glennmagas.com

Kesuksesan dalam membangun sebuah usaha memang diharapkan namun pastinya waktu ini yang akan menjawab dan juga kegagalan juga harus dirasakan namun bila usaha yang kita lakukan sudah maksimal maka tinggal hasil yang akan kita peroleh, bila hasilnya jauh dari mimpi ini merupakan sebuah takdir dari yang maha kuasa. Untuk mendapatkan kesuksesan dalam membangun sebuah usaha perlu banyak sekali hal-hal yang harus dilakukan juga direncanakan juga sebagai pelaku harus memiliki kemampuan dibidang yang sedang di geluti dan bila ingin sukses maka lakukan hal berikut ini: 

1.Banyak Membaca
Tidak usah menghiraukan perkataan orang bila dianggap kutu buku dan ingat kebiasaan membaca ini harus di budayakan pada diri sendiri karena dengan membaca kita akan tahu segalanya karena membaca ini merupakan gudang ilmu juga bisa menyerap inspirasi baru sehingga penuh dengan ide-ide baru juga mendapatkan terobosan-terobosan baru.

2. Menanamkan Semangat Dan Jiwa Kerja Keras
Memiliki semangat bekerja bisa memacu menjadi pekerja keras dan ini harus dimiliki seseorang yang mau sukses. Tidur tempat waktu, bangun pagi, berolahraga dan sarapan pagi bila hal ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-sehari maka sangat mudah untuk memunculkan semangat bekerja dan menjadi pekerja keras sehingga suatu saat kesuksesan akan di dapat.

3. Fokus Pada Pekerjaan Sendiri
Kesuksesan bisa diraih bila kita fokus pada pekerjaan dan tidak iri dengan kesuksesan orang tapi kesuksesan orang lain yang diraih bisa kita jadikan inspirasi sehingga akan membakar semangat untuk bekerja menjadi lebih baik sehingga kesuksesan semakin dekat.

4. Berani Dengan Hal Baru
Mencoba terobosan-terobosan baru yang harus dimiliki seseorang yang ingin sukses karena dengan mencoba hal-hal baru ini akan membawa kemajuan namun juga penuh dengan resiko karena kesuksesan ini lekat dengan kegagalan.

5. Tidak Mengejar Kesempurnaan Tapi Berusaha Yang Terbaik
Bila kita mengejar kesempurnaan dalam hasil pekerjaan maka rasa berat terasa dipikul juga kesempurnaan ini hanya sang Pencipta yang memiliki namun bila kita hanya berfikir melakukan pekerjaan dengan usaha yang terbaik maka rasanya sangat nikmat juga rasa syukur yang akan dirasa dan kepuasan.

6. Menata Jadwal Pekerjaan Yang Belum Dikerjakan Untuk Hari Esoknya
Sangat penting untuk menjadwalkan pekerjaan yang harus dilakukan untuk hari esok karena dengan membuat jadwal maka kita bisa menata keperluan apa saja yang diperlukan, juga bisa menyiapkan pekerjaan besok menjadi yang terbaik, dalam hal ini bisa membuat jadwal saat sore atau malam setelah semua kegiatan hari ini sudah dikerjakan.

7. Evaluasi Kekurangan dalam melaksanakan pekerjaan
Sangat penting didalam membuat catatan evaluasi kekurangan-kekurangan apa yang harus diketahui sehingga memudahkan untuk bisa memberi hasil yang terbaik dalam melakukan pekerjaan sehingga dari hari ke-hari menjadi semakin baik.

8. Bergaul Dengan Orang Yang Sukses
Sangat tepat bila ingin menjadi sukses maka bergaullah pada orang yang sudah sukses karena dengan demikian sedikit banyak kita akan mendapat ilmunya serta pengalamannya juga bisa menjadi motivasi kita agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dalam segala hal tentunya.

9. Selalu Mengambil Keputusan-Keputusan Yang Logis dan Objektif
Mungkin dalam perjalan mengembangkan usaha maka banyak sekali hal-hal yang harus dilalui juga rasa takut didalam mengambil keputusan ini yang dirasa, namun yang perlu diingat dalam mengabil keputusan jangan hanya menggunakan hati nurani juga gunakan logika dan objektif karena kita hidup dalam dunia nyata dan logis. seperti pepatah mengatakan batu yang dilempar keatas pasti akan jatuh kebawah juga.

10. Bekerja Mengunakan Pikiran Dibanding Mengunakan Fisik
Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya bila mengerjakan suatu hal mengunakan fisik maka hasilnya akan lama dan rasa capek yang didapat, namun bila bekerja mengunakan pikiran ini akan mempermudah pekerjaan dan badan tak begitu capek juga dalam materi hasilnya lebih memuaskan dibading bekerja dengan fisik, “maaf” hanya sebagi perbandingan orang yang bekerja seharian sebagai kuli bangunan dibanding dengan orang kantoran maka hasilnya dalam bentuk materi pastinya banyak yang dikantoran.

11. Menerima Kritikan Dengan Senang Hati
Kritikan merupakan hal yang positif karena bila ada orang mengkritik maka sebenarnya ada kekurangan dan mungkin ada kekeliruan sehingga yang wajib kita lakukan adalah membenahi dan melakukan koreksi agar kita bisa menjadi lebih baik sehingga kesuksesan semakin dekat.

12. Memiliki Jiwa Yang Dermawan
Ingat bila kita menabur kebaikan maka kebaikan akan datang kepada kita, namun sebaliknya bila kita menabur keburukan maka keburukan yang akan kita dapatkan. Lihat disekeling kampung kamu juga orang-orang yang sukses maka hidupnya lebih dermawan, peduli sesama dan apa hasilnya maka semakin sukses sajakan.

13. Berdo’a
Berdoa memang memiliki kekuatan yang dahsyat dan membawa pertolongan yang tak terduga namun perlu di ketahui juga harus juga di imbangi dengan kegiatan religi. seperti sholat dan puasa sunah dan lain sebagainya bagi yang muslim dan bagi yang non muslim bisa sesuai kepercayaannya dan ingat bahwasanya kita dalam melakukan rutinitas keseharian hidup ini pasti ada campur tangan TUHAN.
ARTIKEL TERKAIT