12 Tanda Cowok dan Cewek Pemberi Harapan Palsu (PHP)

image : kannada.boldsky.com

Pada zaman now memang banyak sekali permasalahan-permasalahan yang model baru terutama pada hal Percintaan seperti “pemberi harapan palsu” (PHP) dan istilah ini sudah sangat tren juga sering digunakan dalam masalah diluar percintaan. Korban dan pelaku PHP ini memang sudah merata antara kaum wanita dan pria, sedangkan untuk pelaku PHP memang memiliki kecenderungan suka melukai perasaan dan bisa didasari dendam, hobi, mengikuti tren dan lain sebagainya. Untuk korban PHP akan meninggalkan luka juga trauma tersendiri, supaya terhindar dari PHP maka perlu anda ketahui tanda cowok dan cewek suka PHP diantaranya sebagai berikut :
 
1.Pacaran Yang Begitu Singkat
Sikap pemberian harapan palsu (PHP) juga terdapat pada pasangan entah itu cowok atau cewek yang suka berpacaran dengan rentan waktu yang singkat dan kata-kata putus ini sangat ringan diucapkan. Tipikal cowok atau cewek suka PHP cenderung memiliki waktu pacaran yang singkat, hal ini dilakukan hanya untuk bantu loncatan dan memang dari awal sudah memiliki niatan untuk PHP pada pasangan yang diincar.

2. Bingung
Orang yang suka PHP memang awalnya bersifat bingung dalam memutuskan untuk memilih atau memberikan keputusan, sukanya memberi keputusan yang samar-samar tak jelas ini bisa disebabkan karena belum bisa move on sepenuhnya dari masa lalunya juga terkesan seperti orang yang bingung untuk memilih dan memutuskan sepenuhnya dalam memilih pasangan yang sedang dijalani.

3. Tidak Bisa Membedakan Antara Sahabat Dan Kekasih
Sosok seorang yang suka PHP tidak bisa membedakan antara teman dan kekasih, sangat kelihatan kedekatan mereka dengan kekasih dan teman tak ada bedanya yang tentunya sikap ini tidak disukai oleh kekasihnya dan bisa menimbulkan kecemburuan juga bisa memilih untuk mengakhirinya.

4. Lebih Suka Jadi Teman Ketimbang Jadi Kekasih
Seseorang yang suka PHP cenderung sangat sulit untuk di pegang terutama diajak jadian atau di jadikan kekasih, karena mereka lebih nyaman jadi teman namun dalam perjalannya dalam pertemanan sangat suka memberi harapan sehingga banyak yang salah mengartikan dan tentunya akan melukai perasaan.

5. Suka Menguji Cinta
Tipikal seseorang PHP lebih suka menguji cinta, seberapa besar cinta kepadanya dan ini pun dalam konteks-nya kadang memberi kesengsaraan yang dirasa terhadap orang yang mengejar cintanya namun ada juga yang bisa menembus bisa sampai jadian dan tentunya sangat banyak pengorbanan yang dilakukan.

6. Sangat Egois
Sudah ada ikatan cinta dengan seseorang namun tanpa ada sebab dan kabar dia suka menghilang dan tentunya akan membuat pasangannya tersebut merasakan kesal namun tiba-tiba dia muncul lagi, dia ingin pasangannya kembali lagi seperti semula dan saat ditanya kemana kamu tanpa ada kabar menghilang dan muncul lagi ? selalu memberi jawaban yang tak jelas dan seakan-akan tak mau membahas hal tersebut.

7. Tidak Ada Kejelasan
Pernah mengenal juga dekat dengan seseorang dan menjalin hubungan sudah seperti kekasih, namun selama ini tak ada kejelasan status dalam hubungan tersebut, ini juga bisa dikategorikan ada modus PHP di dalamnya.

8. Suka Mengobal Atau Merayu
Sudah menjadi sarat untuk bisa jadi cowok atau cewek yang suka PHP, karena mengombal atau merayu ini bertujuan untuk mengambil hati seseorang yang kedepannya mudah untuk memainkan perasaan tersebut, bisa dijadikan pacar sementara atau teman tapi mesra (TTM) saja.

9. Mengarah Pada Teman Tapi Mesra (TTM)
Sudah menjadi ciri khas bahwasanya seseorang yang memiliki tipikal PHP lebih suka dengan status TTM, karena mereka pada dasarnya lebih suka untuk dekat seperti kekasih namun statusnya hanya teman dan bisa dilihat oleh orang lain bahwasanya dia sudah memiliki pasangan atau kekasih, juga sering memanfaatkan kesempatan dalam tersebut.

10. Memiliki Mantan Yang Banyak
Memiliki mantan dalam jumlah banyak merupakan akibat dia suka menjalin hubungan yang rentan waktu yang sebentar sehingga banyak orang yang pernah menjadi kekasihnya (mantan). Bila memiliki kenalan baru namun memiliki mantan yang banyak perlu hati-hati bisa-bisa dia hanya memanfaatkan sebagai PHP juga tidak ada tujuan yang serius dalam jangka panjang.

11. Suka Berbohong
Sikap berbohong kerap dia lakukan dalam menjalin hubungan dan bertujuan untuk meyakinkan bahwasanya dia tak memiliki hati yang busuk seperti dia menjadikan kamu hanya sebagai korban PHP, juga berbohong agar kedok-nya tak terbongkar walaupun sudah ada bukti yang mencolok dia tetap saja mengelak.

12. Tidak Memiliki Kedewasaan Dan Komitmen
Menjalin hubungan yang sudah cukup lama namun tidak ada kejelasan dan saat ditanyai mau dibawa kemana hubungan percintaan? dia hanya diam saja yang ujungnya mengalihkan pembicaraan dan ini salah satu tandanya cowok atau cewek yang suka PHP. 
ARTIKEL TERKAIT