5 Manfaat Bertengkar Didalam Menjalin Hubungan Percintaan

image : www.lovepanky.com

Pertengkaran dengan kekasih atau pacar merupakan hal yang lumrah dengan catatan tidak sering dan itupun pasti ada penyebabnya. sudah banyak pertengkaran ini yang berujung putus dengan pasangan juga secara umum dipandang mata  pertengkaran merupakan hal yang negatif didalam menjalin hubungan percintaan. Tidak semua pertengkaran dengan kekasih ini membawa hal negatif namun bila kita mau berpikir jernih pastinya ada hal positifnya atau manfaatnya di dalam pertengkaran tersebut diantaranya sebagai berikut ini :

1.Hubungan Yang Semakin Kuat
Bertengkar memang sudah hal lumrah didalam menjadi hubungan dan pertengkaran ini pada umumnya pastinya memberi dampak yang negatif dalam hubungan namun perlu diketahui juga sebenarnya ada manfaat positif yang dimana bertengkar mungkin hal sepele dan menjadikan hubungan renggang namun pastinya setelah suasana reda maka akan bisa memperkuat hubungan semakin kuat bila mau berfikir.

2.Sebagai Saluran Pelepasan Amarah
Terlepas dari hubungan percintaan pastinya setiap individu ini memiliki kehidupan yang lebih pribadi dan bercampur dengan kehidupan memasyarakatan sehingga bisa memicu banyak masalah dan hal ini kemungkinan suatu saat luapan masalah ini akan dikeluarkan terutama pada orang terdekat sebagai pelampiasan dan hal ini bisa terjadi pada pacar kita. Nilai positif didalam pelepasan amarah ini akan membuat seseorang akan bisa rileks, puas, nyaman, lega dan rasanya bisa blong dengan catatan bila dalam pelepasan amarah kalau hanya sifatnya cuma sebatas ucapan biarkan namun bila sudah ada kekerasan fisik maka laporkan pada pihak terkait.

3. Bisa Membuat Bahagia Dan Tersenyum
Saat ngobrol berdua dengan kekasih pastinya membicarakan banyak hal terlebih penyebab bisa terjadi merahan, kesalahpahaman dan lain-lain juga ngobrol hal yang positif tentunya dalam hal bila mengingat-ingat peristiwa yang telah terjadi maka entah itu hal positif atau negatif maka bisa membuat kita tersenyum bahagia kembali dan akan menambah kemesraan.

4. Mengurangi Rasa Stres Yang Ada
Perlu diketahui rasa stres yang dirasa dapat berkurang bila kita keluarkan misalnya kita lagi bertengkar cekcok dengan pacar padahal penyebabnya sepele dan saat kita cekcok dengan pacar kita maka tanpa kita sadari rasa stres juga ikut keluar namun dengan catatan hanya cekcok saja tanpa ada kata putus. Bertengkar tentunya merupakan hal yang alami yang dimana ada kondisi yang tak mengenakan yang dirasa sehingga terjadilah pertengkaran terutama dengan kekasih.

5.  Menambah Sikap Kedewasaan
Memang dalam pertengkaran pastinya akan membuat hubungan menjadi renggang sesaat dan saat terjadinya hubungan renggang pastinya masing-masing pasangan saling berfikir kenapa pertengkaran ini terjadi, penyebabnya apa, juga salah siapa ? dalam hal ini sikap kedewasaan-lah yang bisa menyikapi dengan bijak dan benar juga pastinya bila masing-masing pasangan sudah memiliki pemikiran dewasa pastinya akan meminta maaf dan menerima maaf sehingga hubungan akan terjalin lagi tentunya semakin baik dan mesra.
ARTIKEL TERKAIT