7 Tanda Hubungan Percintaan Yang Tak Sehat

www.seratu.com
ilustrasi

Didalam percintaan tentunya banyak sekali cerita didalamnya entah itu bahagia dan menyedihkan dan semua itu merupakan pelengkap dari perjalanan cinta yang nantinya akan sampai di pelaminan. Rentang waktu setiap membina percintaan tentunya berbeda-beda ada yang sampai beberapa minggu, bulan dan tahun itu semua yang mempengaruhi adalah pribadi masing-masing bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya. Sering cekcok atau bertengkar dalam hubungan percintaan, seberapa banyak dalam hitungan, minggu, bulan, dan tahun tidak hanya itu apakah kekasihmu sering main tangan ini semua bisa mengarah pada hubungan percintaan yang tak sehat dan berikut cirinya:
 
1.Tidak Merasakan Bahagia Dan Nyaman
Didalam menjalin hubungan dalam percintaan pastinya yang diutamakan adalah bahagia dan kenyamanan maka dari itu bila didalam menjalin hubungan percintaan sudah tak ada rasa kebahagiaan dan nyaman yang dirasa, bisa mengarah pada hubungan percintaan yang tak sehat hal ini bisa ditandai dengan adanya atau tidak adanya pasangan tak ada bedanya.

2. Tidak Bisa Menerima Pasangan Apa Adanya
Memang dalam menjalin percintaan seharusnya bisa saling melengkapi juga memberi dan menerima pasangan apa adanya maka akan terjalin hubungan yang diinginkan. Memaksakan kehendak bila sering terjadi dalam membangun hubungan percintaan maka akan membuat hubungan percintaan ini tak sehat juga berdampak pada perubahan karakter pada pasangan yang tidak apa adanya atau yang diinginkan salah satu pasangan yang pastinya akan bisa berdampak cekcok dalam menjalani hubungan percintaan.   

3.Tidak Lagi Adanya Kebersamaan
Didalam menjalin hubungan percintaan maka perlu sekali kebersamaan terutama dalam hal susah dan senang bila kebersamaan ini bisa di lakukan maka rasa kasih dan sayang akan tercipta, namun bila tidak ada kebersamaan maka membuat hubungan percintaan ini tak sehat dengan ditandai bila masing-masing pasangan saling menuntut hak namun kewajiban tak bisa dipenuhi.

4. Sering Terjadi Pertengkaran
Sudah pasti dalam menjalin hubungan percintaan tak bisa lepas dari permasalahan entah itu ringan atau berat yang akhirnya berujung cekcok namun tak berselang lama rukun lagi juga akan menambah semakin kuat dalam menjalin hubungan percintaan. Kekerasan fisik dalam cekcok dalam menjalin hubungan percintaan bila kerap terjadi maka akan membuat luka dihati dan trauma karena adanya kekerasan fisik bila hal ini sampai terjadi maka bisa dibilang hubungan percintaan yang tak sehat sebaiknya juga memikirkan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

5. Rasa Kepercayaan Yang Menurun
Bila dalam menjalin hubungan percintaan kerap kali tidak ada kepercayaan sesama pasangan maka akan muncul hubungan yang salin curiga, dan tak menutup kemungkinan akan menjadikan beban dan stres dalam pikiran, bila hal ini sampai terjadi bisa mengarah pada hubungan percintaan yang tak sehat. Perlu diketahui bila dalam menjalin hubungan percintaan sudah tak ada kepercayaan maka sangat rentan dengan mengakhiri hubungan juga bisa memicu kondisi yang tak nyaman dalam membangun hubungan.

6. Sering Bosan Dengan Pasangan
Pastinya pernah merasakan kebosanan didalam menjalin hubungan percintaan dengan pasangan dan ini pun hal yang wajar namun bila sampai mencari pengganti pasangan dengan diawali mencari kawan untuk curhat atau teman tapi mesra (TTM) ini merupakan langkah yang salah dan bisa berujung pada percintaan yang  tak sehat. Didalam menyikapi kebosanan pada pasangan perlu adanya komunikasi, berlibur bersama atau menghabiskan waktu bersama tidak harus mencari pengganti pasangan walaupun sebatas kawan karena bisa memicu permasalahan yang serius bila ketahuan pasangan.

7. Selalu Ingin Menang (egois)
Ingin menang sendiri dalam segala hal akan mengarah pada hubungan percintaan yang tak sehat. Perlu diketahui bahwasanya setiap individu pasangan tentunya memiliki hak untuk menentukan sikap dalam menanggapi permasalahan yang terjadi dalam menjalin hubungan percintaan. Rasa egois bila sering diterapkan dalam menjalin hubungan percintaan maka akan mengundang untuk memilih mengakhiri hubungan.      
ARTIKEL TERKAIT