Jangan Lakukan 6 Hal Ini Setelah Putus Cinta

www.seratu.com
ilustrasi

Dunia percintaan tak bisa lepas dengan istilah PUTUS karena hal ini sudah menjadi satu bagian dan resiko percintaan. Jadilah orang yang bijak dalam menyikapi putus cinta karena dengan demikian maka akan mendapatkan kedamaian dan bisa cepat move on juga ketahuilah bahwasanya di dunia isinya tidak cinta saja sebaiknya cintailah keluargamu terlebih orang tuamu maka hal ini yang paling benar dan lebih berarti. Bila didalam menjalin percintaan dengan seseorang dan sudah beberapa tahun juga benar-benar saling mencintai namun seiring perjalanannya, entah salah siapa dan akhirnya mengalami kegagalan atau putus cinta maka jangan lakukan hal dibawah ini :  
 
1.Balas Dendam
Dalam hubungan percintaan pastinya lekat dengan kata-kata putus dan ini pastinya ada penyebabnya, bagi yang diputusin entah itu dari cewek atau cowok tentunya akan membawa sakit di dada bahkan bisa menimbulkan trauma namun perlu ditekankan sebaiknya hindari untuk balas dendam apalagi balas dendam dengan hal negatif misalkan pergi ke dukun untuk mensatetnya  dan ingat segala sesuatu yang kita tanam pastinya kita akan menuai-nya atau panen. Perlu diketahui juga bila kita diputusin oleh pacar kita maka anggap saja itu belum jodoh kita dan anggap saja bila kita paksa-kan untuk bersama dengan-ya maka bisa berakhir buruk. Jadikan motivasi bila diputusin untuk mencari yang lebih baik lagi dan ada pepatah mengatakan “mati satu tumbuh seribu”.

2. Hindari Untuk Menghubunginya Lagi
Bila sudah terjadi kesepakatan untuk putus maka sebaiknya hindari untuk bertemu dengannya karena hal ini akan menyakitkan seperti membuka luka yang lama. Bila memang bertemu dengannya tanpa anda duga maka abaikan saja seperti kita tak tahu dan tak kenal hal ini akan bisa memudahkan kita untuk move on.

3. Jangan Lakukan Membuka Dan Melihat Kembali Kenangan Yang Lama
“Sudah jatuh ke timpa tangga pula” peribahasa ini berlaku bila kita sering membuka-buka album lama bisa foto atau barang pemberian-ya hal ini tak semakin baik kondisi kita namun akan semakin berlarut-larut dalam kesedihan yang dirasa.

4. Hindari Pelampiasan Yang Negatif
Tidak sedikit orang yang diputusin pacarnya ini melakukan hal negatif untuk melampiaskan kekesalan dan kesedihan-ya seperti minuman keras, narkoba, mungkin sampai bubuh diri, melakukan sensasi yang negatif, melukai diri sendiri dan lain sebagainya bila hal ini sampai terjadi maka anda seperti menambah permasalahan bukan menyelesaikan masalah.

5. Jangan Melamun, Menyendiri, dan Menyesali
Hal yang sering dilakukan bila putus cinta kerap kali melamun, menyesali, dan menyendiri karena hal ini akan membuat kita semakin sakit karena kerap mengingat si dia dalam kondisi tersebut, alangkah baiknya kamu pergi keluar untuk mencari udara segar dan suasana baru juga bercurhatlah pada teman yang bisa dipercaya maka kamu akan merasakan ada penyejuk hatimu yang kacau balau dan sedih.

6.Jangan Terlalu Cepat Mencari Penggantinya
Pagi tadi putus cinta namun siangnya kita sudah jadian dengan orang lain hal ini kelihatan terburu-buru, ceroboh dan terkesan balas dendam, ingat bila kita ingin mencari penggantinya maka jangan terburu-buru dan tergesa-gesa namun pikirkan bibit, bobot, dan bebet. Ingat bila kita ingin mencari penggantinya maka jangan terburu-buru namun pikirkan bibit, bobot, dan bebet yang dimiliki seseorang yang kita incar untuk penggantinya. 
ARTIKEL TERKAIT