Ketahuilah, Bahayanya Memakai Pakaian Baru Yang Belum Dicuci

www.seratu.com
ilustrasi


Keinginan memakai baju baru yang baru dibeli memang sudah hal wajar dan lumrah, tidak sedikit orang melakukan hal ini dan tentunya tak berfikir panjang tentang kebersihan pakaian tersebut. Memang pakaian baru ini kelihatan dari fisiknya ini bersih dan kadang masih terbungkus plastik dan hal ini yang sering mengecoh kita untuk langsung dipakai tanpa untuk dicuci dulu.
 
Ketahuilah bahwasanya didalam pembuatan pakaian banyak sekali hal-hal kimia dan beracun yang mengawali pembuatan pakaian mulai dari pembuatan benang, pewarna, saat diproduksi dan pengemasan. Tidak hanya dalam pembuatan pakaian atau saat diproduksi saja pakaian ini mengandung bahan kimia juga setelah sampai di toko-toko pakaian, butik, dan distro ini juga sebagai tempat hinggap bakteri dan kuman karena kerap di pegang dan mungkin dicoba oleh beberapa orang, ketahuilah banyak sekali macam penyakit kulit ini bisa menular walaupun tak bersentuhan langsung dan pakaian salah satu media penularan bakteri dan kuman.

Kulit manusia memang bermacam-macam jenisnya dan tentunya ada yang memiliki tingkat sensitif yang berbeda-beda dan bagi yang memiliki kulit yang sensitif berisiko tertular dengan penyakit kulit bila mana memakai pakaian baru yang belum dicuci.

Penularan penyakit kulit melalui pakaian baru yang belum dicuci bisa melalui pori-pori kulit karena saat pori-pori kulit ini terbuka memudahkan bakteri dan kuman untuk masuk dan hal ini kerap terjadi saat tubuh berkeringat tapi tak menutup kemungkinan bagi kulit yang sensitif ini bisa tertular begitu saja.

Ingat! kuman dan bakteri tidak hanya bisa tertular melalui pakaian baru yang belum di cuci namun juga bisa dari handuk, sapu tangan, celana dalam, BH, kerudung, dan semua aksesoris yang masih baru belum dicuci dan langsung dipakai hal ini akan memudahkan terkena resiko penyakit kulit.

Penyakit kulit yang sering tertular melalui pakaian baru yang belum dicuci seperti kudis, kurap dan panu, misalkan terpaksa harus mengunakan pakaian baru yang belum dicuci maka setelah selesai memakai maka mandi langsung dan gunakan sabun antiseptik hal ini bertujuan untuk membunuh kuman dan bakteri yang menempel di kulit tubuh akibat memakai pakaian baru yang belum dicuci.

“Pencegahan lebih baik dari pada mengobati” slogan tersebut sangat tepat untuk mencegah bakteri dan kuman masuk ke-tubuh melalui kulit tubuh akibat bersentuhan dengan pakaian baru yang belum dicuci, hal ini bisa dilakukan dengan
- mandi dengan mengunakan sabun antiseptik
- mandi setelah melakukan aktivitas
- ganti pakaian yang di pakai sehari sekali
- cuci pakaian yang baru sebelum dipakai dengan sabun antiseptik
- baju baru yang sudah dicuci keringkan dibawah terik sinar matahari  
ARTIKEL TERKAIT