Lakukan 7 Hal Sederhana Ini Agar Bau Keringat Di Badan Hilang

image : darklipstips.com

Bau badan memang membuat permasalahan tersendiri yang tentunya akan membuat kita dan orang disekitar kita tak nyaman juga membuat kurang percaya diri dan bisa dikucilkan. Bau keringat memang berbeda disetiap individu orang ada yang berbau sedap, tak bau dan menyengat tak sedap dan hal ini banyak sekali faktor penyebabnya tak lebih pola makan dan minum yang sering kita konsumsi. Mencegah lebih baik dari pada mengobati dalam hal ini agar terhindar dari bau badan yang tak sedap akibat keringat, anda bisa lakukan hal sederhana berikut ini :
 
1.Sering  Mandi
Mandi merupakan hal yang sering kita lakukan sebelum kita bekerja, namun perlu diketahui mandi juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bau, kuman dan bakteri yang melekat di tubuh. Sering mandi merupakan hal yang disarankan untuk minimalis bau badan dan lakukan mandi sehari 3 kali atau bisa lebih dengan melihat tingkat keringat dan bau bau badan. Mandi 3 kali sehari bisa menghilangkan bau keringat yang menyengat karena air juga memiliki sifat netral yang berkhasiat bisa membersihkan bau badan akibat keringat yang menempel di kulit juga jangan lupa untuk mengunakan sabun mandi.  

2. Kerap Ganti Pakaian
Untuk minimalis bau badan juga bisa dengan cara kerap mengganti pakaian sehabis melakukan aktivitas atau kerja karena di saat kita melakukan aktivitas terutama aktivitas fisik maka akan memicu keringat keluar yang akhirnya keringat ini akan menempel di pakaian dan tentunya akan menyebabkan bau. Pakaian di bagian Ketiak merupakan yang sering membuat bau karena banyaknya bulu ketiak sehingga memicu keringat keluar berlebih.  

3. Cocokan Pakaian Dengan Pekerjaan
Memang didalam memakai pakaian harus cocok dengan aktivitas atau pekerjaan semisal bila kita beraktivitas atau bekerja yang banyak mengeluarkan keringat maka pilih pakaian yang berbahan synthetic yang bertujuan untuk mengurangi kelembapan. Untuk jenis kain yang berbahan wol, katun, dan sutera sangat tepat  Untuk aktivitas atau bekerja di dalam ruangan yang sedikit mengeluarkan keringat juga sangat baik kain bahan tersebut bagi kulit karena menyerap keringat yang keluar sedikit.

4. Selektif Dalam Makanan
Keringat yang keluar dari tubuh merupakan proses alami dan keringat keluar salah satu detonasi tubuh dalam mengeluarkan racun. Keluarnya keringat yang sangat bau pemicu-nya adalah makanan dan minuman yang kita konsumsi sedangkan makanan yang membuat bau keringat tak sedap ini terdapat pada brokoli, bawang Bombay, daging merah, kembang kol, dan bawang putih tidak hanya itu minuman pun juga mempengaruhi bau badan seperti banyaknya mengkonsumsi  minuman alkohol dan yang mengandung kafein.

5. Sering Konsumsi Minuman Jamu Jawa Alami
Pada zaman dahulu sampai sekarang jamu jawa memiliki ciri khas tersendiri dengan ramuan bahan-bahan  alami tentunya dan untuk menghilangkan bau keringat bisa sering mengkonsumsi jamu daun luntas dan kemangi karena kedua bahan ini mampu untuk menetalkan bau keringat yang menyengat tidak sedap.

6. Pakai Pengharum Badan
Metode ini memang tidak mengobati namun cuman menyiasati agar bau badan ini tak berlebih bisa mengunakan deodoran untuk ketiak dan parfum untuk membiaskan bau keringat yang menyengat menjadi wangi.

7. Pola Hidup Sehat
Jangan lupa lakukan pola hidup yang sehat terutama hindari minuman beralkohol, berkafein, dan merokok juga konsumsi makanan yang tepat seperti banyak makanan buah dan minum air putih yang cukup dengan demikian akan terhindar dari bau keringat yang tak sedap.
ARTIKEL TERKAIT