11 Jenis Cinta Yang Perlu Kamu Ketahui Dan Pahami

www.seratu.com
ilustrasi

Berhubungan dengan cinta pastinya sebagian orang menganggap didalamnya banyak kebagian, namun ketahuilah cinta banyak sekali jenisnya dan semua juga awalnya cinta, namun kerap dipakai untuk menutupi tujuan yang terselip di kata-kata cinta. Perlu diketahui bila kamu sedang menjalin hubungan percintaan kepada seorang yang tentunya memang berlandaskan cinta namun didalam menjalin hubungan tentunya banyak sekali hal-hal yang terjadi entah itu membahagiakan dan menyedihkan, namun sebelum berjalan jauh dalam cinta maka kenali dan pahami cinta ini termasuk ke dalam cinta jenis apa ? ingin tahu lebih lanjut simak ulasan dibawah ini :

1.Cinta Sejati
Cinta sejati merupakan cinta yang tak terpisahkan dan yang memisahkan hanyalah kematian dan hal ini tidak hanya pada pasangan rumah tangga namun juga cinta seorang ibu pada anaknya. Cinta sejati pada dasarnya hanya memberi tanpa meminta dan beruntung-lah pada seseorang yang menemukan cinta sejati ini.

2. Cinta Yang Tak Terbentuk
Yang dimaksud cinta yang tak terbentuk ini, mencintai seseorang yang hanya dalam hati yang tak berani mengucapkan pada seseorang yang dicintai dan cukup hati saja yang tahu. Jenis cinta ini sebenarnya dapat dirasakan yang pelakunya bisa teman atau mungkin orang yang tak kenal namun dia memberi perhatian lebih namun kamu menganggapnya hanya sebatas teman atau dia siap selalu dalam kamu minta bantuan.

3. Cinta Bohongan Atau PHP (pemberi harapan palsu)
Jenis cinta ini biasanya terjadi pada cewek atau cowok yang memiliki kecenderungan sering gonta-ganti pasangan  entah karena bosan, mencoba-coba, dan lain sebagainya. Jenis cinta PHP memang tak akan pernah lama dan didalam mendapatkan cinta ini kerap kali dengan instan, tanpa ada perjuangan yang melelahkan.

4. Cinta Monyet Kerap terjadi Pada Anak-anak
Cinta monyet ini memiliki kecenderungan sering gonta-ganti pasangan dan mencintai seseorang bukan kemauannya namun hanya akibat lifestyle, pergaulan, takut dibilang jomblo, dan sebagai pelengkap. Cinta monyet memang sering terjadi pada anak-anak sekolah.

5. Cinta Karena Sudah Terbiasa ( Cinta Lokasi )
Jenis cinta ini yang awalnya tak ada ketertarikan namun seringnya bertemu akhirnya benih-benih cinta timbul dengan sendirinya. Cinta karena terbiasa ini dapat muncul pada lokasi perkantoran, sekolahan atau saat kerja dengan team yang tentunya cinta ini juga dapat pudar bila sudah tidak sering bertemu, namun tak menutup kemungkinan bisa berlanjut walaupun sudah tak sering bertemu.

6. Kembali Mencintai Sang Mantan (CLBK)
Cinta jenis ini berlaku bila seseorang mencintai lagi sang mantan walaupun dulunya sempat membenci-nya. Jenis cinta ini antara pasangan masih belum punya pasangan juga masih belum bisa move on, namun ada juga pernah merajut cinta dengan orang lain dan berakhir gagal dan kembali pada mantan.

7.Cinta Diam-Diam (Backstreet)
Cinta jenis ini memang penuh dengan jantung dak dik duk, karena cinta ini hanya kedua pasangan yang boleh tahu karena tak dapat restu bisa dari orang tua juga sahabat bila sampai ketahuan bisa runyam masalahnya. Cinta backstreet memang biasanya tak bertahan lama karena terasa berat untuk dilanjutkan.

8. Cinta Jarak Jauh (Long Distance Relationship)
Cinta jarak jauh terjadi akibat terbentur pekerjaan, atau tuntutan belajar yang dulunya selalu berdua dalam segala hal. Saat awal-awalnya sih baik saja, namun seiring-nya perjalanan waktu tentunya hal bosan kerap menghampiri di tambah kalau berjalan sampai beberapa tahun yang tentunya banyak sekali godaan dari luar walaupun sekarang zamannya sudah modern namun tetap saja tak seindah yang dibayangkan.

9. Cinta Nafsu
Jenis cinta ini biasanya terjadi pada pasangan yang sudah dewasa dari umur dan cinta mereka hanya sesaat yang berujung karena nafsu buka berlandaskan tali kasih yang tentunya dilarang oleh agama dan hukum cinta jenis ini.

10. Cinta Harta
Pastinya pernah melihat di TV, jenis cinta karena harta dan tentunya berakhir dengan kekecewaan. Ketahuilah cinta karena hartanya memiliki kecenderungan umur yang memiliki selisih terpaut jauh antar pasangan juga sering menjadi bahan pembicaraan orang. Cinta karena harta biasanya hubungan yang dibina tidak sesuai yang di inginkan dan kadang tak bisa bertahan lama.

11. Cinta Sejenis
Jenis cinta ini terjadi pada pasangan hanya sejenis yang tentunya percintaan mereka dirahasiakan dan cinta ini sudah keluar dari jalur atau kodrat. Cinta sejenis tentunya dilarang negara dan agama, bila sampai ketahuan pastinya akan dikucilkan dari masyarakat dan teman.
ARTIKEL TERKAIT