12 Cara Membuat Alis Tambah Hitam pekat sehingga Nampak Menawan

www.seratu.com
ilustrasi

Alis merupakan bagian tampilan wajah yang sering orang lihat dan tentunya sangat mempengaruhi akan kesempurnaan tampilan wajah. Tidak sedikit alis ini di pertebal, di hitamkan, bahkan kadang di bentuk dengan di gunting atau di kerok sehingga sesuai keinginan yang tentunya semua ini bila memakai bahan-bahan kimia bisa berujung tak baik untuk kelangsungan alis. Khususnya wanita yang menjaga dan merawat tampilan alis agar sesuai dengan keinginan, tentunya memiliki cara tersendiri. Ketahuilah bila memiliki alis yang hitam dan lebat pastinya sangat bersyukur sekali tak usah repot-repot untuk merawatnya, namun sebaliknya bila memiliki alis yang kurang hitam maka bisa melakukan perawatan yang alami yang tentunya tak ada efek samping sehingga bisa sempurna dalam tampilan wajah, ingin tahu lebih lanjut bisa simak ulasan dibawah ini:
 
1.Mengunakan Minyak  Kemiri
Minyak kemiri memang memiliki kelebihan yang sering digunakan untuk pertumbuhan dan menghitamkan rambut  sehingga rambut  tetap terjaga akan kesehatannya. Minyak kemiri juga efektif untuk menghitamkan alis mata tentunya dengan cara yang gampang yaitu siapkan minyak kemiri dan oleskan minyak kemiri pada alis secara merata, untuk mendapatkan hasil maksimal bisa memakainya disaat mau tidur malam dan paginya bisa di bilas dengan air bersih.

2. Mengunanakan Minyak Kelapa  
Minyak kelapa memang efektif untuk menghitamkan rambut karena kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak kelapa ini mampu menjaga kesehatan rambut  khususnya di alis sehingga alis akan nampak hitam dan menambah percaya diri, caranya pun sangat mudah, usapkan minyak kelapa ke alis dengan merata, biarkan cukup lama lalu bilas dengan air bersih, untuk mendapatkan hasil maksimal bisa memakainya disaat mau tidur malam dan paginya bisa di bilas dengan air bersih.  

3. Mengunakan Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya memang sudah terkenal manfaatnya terutama dibidang kecantikan, dimana sangat banyak di gunakan untuk perawatan rambut khususnya di alis yang bisa untuk menghitamkan alis dengan cara siapkan lidah buaya yang masih segar lalu kupas untuk diambil gelnya setelah itu balurkan ke alis secara merata, bisa dibasuh atau tidak. Untuk hasil yang maksimal bisa mengunakan hal ini setiap hari.

4. Mengunakan Minyak Jarak
Minyak jarak memang memiliki khasiat yang bisa untuk menghitamkan alis mata dengan cara balurkan minyak jarak merata di alis sambil dipijat merata dibagian alis lalu biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih, untuk hasil yang maksimal bisa memakai setiap hari 1 kali.

5. Mengunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan terutama di kesehatan rambut khususnya di alis yang bisa untuk menghitamkan alis karena minyak zaitun mengandung vitamin E. Penerapan minyak zaitun pada alis hanya dengan mengoleskan merata di bagian alis, makin lama makin baik  dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa dalam mengakhiri perawatan ini dengan membersihkan dengan air bersih.

6. Mengunakan Susu Alami
Susu alami bisa didapat pada hewan yang tentunya tak memiliki rasa tak manis dan cara mengaplikasikanya sangat mudah tinggal beri alis dengan susu alami dan pijat-pijat perlahan dan biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih, untuk hasil yang maksimal bisa pakai cara ini secara rutin sehari 1 kali.

7. Mengunakan Kuning Telur Dari Ayam Jawa
Kuning telur memang banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan juga efektif untuk menghitamkan alis mata, Caranya siapkan 1 buah telur ayam jawa dan ambil kuning-ya saja setelah itu aduk sampai benar-benar hancur lalu oleskan secukupnya juga rata pada alis mata, biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu.

8. Mengunakan Lendir Pohon Pisang
Lendir pohon pisang juga bisa untuk menghitamkan alis mata dan caranya setelah pisang sudah matang di pohon lalu tebang pohonnya sampai bagian bawah yang tentunya akan keluar lendir dari pohon pepaya dan lendir itu bisa dipakai untuk menghitamkan alis mata dengan mengoleskan secara merata pada alis mata, alangkah baiknya dipakai saat tidur malam dan keesokan harinya bisa di bilas dengan air bersih, lakukan hal ini setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

9. Mengunakan Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh bisa didapat pada toko herbal atau di apotik tertentu dan cara menggunakannya sangat gampang tinggal mengoleskan pada alis mata, baiknya lakukan saat mau tidur, saat pagi bisa di bilas dengan air bersih.

10. Air Sari Bawang Merah
Bawang merah memang memiliki manfaat secara herbal untuk tubuh dan juga bisa untuk menghitamkan alis mata, caranya siapkan bawang merah 1 atau 2 siung bawang merah yang masih segar lalu haluskan setelah itu peras untuk diambil airnya dan oleskan langsung di rambut alis mata, alangkah baiknya gunakan saat mau tidur, saat bangun bisa dibersihkan dengan air bersih juga hati-hati jangan sampai mengenai mata karena bisa merasakan pedih di mata.

11. Mengunakan Bubuk Biji Pepaya
Kedengarannya aneh namun bisa dicoba untuk mendapatkan alis mata yang hitam dan bisa berpenampilan yang menawan, caranya ambil biji pepaya dari buah pepaya yang sudah masak lalu keringkan dan sangrai setelah itu haluskan beri sedikit air dan aduk sampai berbentuk pasta dan oleskan pada alis mata biarkan 1 jam dan bilas dengan air bersih.

12. Hindari sinar matahari Langsung
Menghindari sinar matahari langsung mengenai alis juga efektif didalam membuat alis tetap terjaga kesehatannya terutama terhindar dari memudar-nya warna hitam di alis sehingga rambut alis tetap terjaga kehitaman-ya, juga sangat baik bagi melakukan perawatan alis, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal lebih cepat.
ARTIKEL TERKAIT