12 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Setelah Insiden Putus Cinta

www.seratu.com
ilustrasi

Ada pertemuan pastinya ada perpisahan, hukum alam yang tidak bisa disiasati dan hal ini juga berlaku pada hubungan asmara yang tentunya banyak faktor penyebabnya, seperti perselingkuhan, tidak ada kecocokan lagi, terdapat kekerasan secara fisik, dan lain sebagainya. tidak sedikit ada yang bisa menyikapi hal putus dengan pasangan atau kekasih dengan bijak yang akhirnya menyakiti diri sendiri sebagai dampak penyesalan dan kekecewaan. Bagi yang bijak didalam menyikapi suatu hubungan yang berakhir berpisah atau putus pastinya enjoy saja, alangkah baiknya setelah insiden putus dengan pasangan maka bisa melakukan hal yang positif yang baik untuk diri sendiri tentunya diantaranya sebagai berikut ini :   
 
1.Sementara Hindari Kontak Langsung
Proses didalam menghilangkan bayang-bayang sang mantan memang sulit untuk dihilangkan, cara sementara untuk menghilangkan bayang-bayang mantan adalah dengan menghindari bertemu langsung dengan mantan juga sementara delete pertemanan di medsos.

2.  Beri Waktu Untuk Berkumpul Dengan Sahabat
Dulunya setelah memiliki kekasih banyak sekali waktu yang diluangkan untuk kekasih dan memangkas waktu dengan sahabat, namun setelah insiden putus dengan kekasih maka sebaiknya segera perbaiki hubungan dengan sahabat terutama untuk memperbanyak bertemu dengan sahabat dengan demikian maka bayang-bayang sang mantan akan hilang.

3. Menata Kembali Kehidupan
Memang berat selepas putus dengan kekasih yang dicintai untuk melanjutkan kembali kehidupan yang sudah di program kan dengan kekasih, namun apa salahnya menata kembali kehidupan mulai dari 0 atau melanjutkan program yang sudah direncanakan dengan kekasih dengan tanpa kekasih, hal ini semua kita kembalikan kediri masing-masing pribadi pasangan dan perlu diketahui bahwasanya kehidupan ini masih tetap berlanjut dan sebaiknya fokus ke masa depan.

4. Berfikir Yang Positif
Memang terasa runtuh langit bila terjadi putus dengan kekasih maka hal ini bisa berakibat hal yang negatif bila secara psikis tak kuat mulai melukai diri sendiri sampai mengakhiri hidup, untuk menyikapi hal terjadi putus haruslah berfikir yang positif dengan cara memang dia bukan pasangan terbaikku, bila terus dilanjutkan maka bisa saling melukai dan lain sebagainya, dengan hal ini ,maka setelah terjadinya putus hidup terasa biasa atau ringan.

5. Cobalah Untuk Menyendiri
Menyendiri yang memiliki tujuan untuk berfikir secara jernih dan lebih realita untuk menerima kenyataan dan jangan lupa bahwasanya masih ada hari esok lebih baiknya ambil hikmahnya. Menyendiri sebaiknya jangan sampai dilakukan berhari-hari karena tak baik pasca putus dengan kekasih

6. Cobalah Untuk Membuka Hati
Obat yang mujarab setelah kejadian insiden putus maka segeralah mencari pengganti pasangan dengan cara membuka hati agar orang lain dalam mengenal kamu lebih mudah dan akhirnya akan mendapat pasangan baru yang tentunya lebih baik dari mantan.

7. Jangan Menyalahkan diri Sendiri  
Ketahuilah bahwasanya ada pertemuan pastinya ada juga perpisahan gunakan rumus ini didalam menyikapi insiden putus cinta karena dengan menyikapi hal tersebut maka hidupmu akan lebih bisa menerima dengan lapang dada, ikhlas juga perpisahan merupakan jalan terbaik dalam hubungan tersebut.

8. Menyibukkan Diri Dengan Pekerjaan Yang selama ini terbengkalai
Ketimbang lama-lama terbawa suasana dengan bayang mantan alangkah baiknya isi dengan menyibukkan diri yang positif dan bisa mendapat tambahan masukan uang seperti mengawali pekerjaan yang selama ini yang belum dikerjakan, pekerjaan-pekerjaan yang selama ini kurang maksimal, yang intinya pekerjaan ini bisa menghibur dan melupakan mantan.

9. Melakukan Olahraga
Dengan olahraga maka kita bisa berfikir jernih yang tentunya bisa berfikir yang realita dan bertindak atas dasar fakta, hal ini sangat baik untuk menyikapi hal yang terjadi pada hubungan asmara yang putus atau kandas.

10. Mencari Hiburan Atau Memanjakan Diri
Sangat tepat setelah insiden putus dengan kekasih mencari hiburan yang tentunya sangat membatu didalam melupakan sang mantan juga bisa melupakan permasalahan  sesaat. Pergi ke spa untuk memanjakan diri agar tubuh menjadi rileks dan refresh sehingga didalam menerima kenyataan lebih bisa menerima dengan sabar atau lapang dada dan ikhlas.

11. Luapkan Kekecewaan Atau Kesal Dengan Menangis
Cara ini memang efektif untuk meredakan kekecewaan dan kesal dengan pasangan karena dengan menangis maka permasalahan seakan-akan ikut keluar dan tentunya sesak yang menganjal di dada ikut keluar akibat pasca putus dengan kekasih.

12. Melakukan Hobi
Kadang setelah peristiwa pasca putus pastinya perasaan kesal, kecewa, emosi masih terdapat pada diri sang pelaku dan untuk menyalurkan semua ini bisa digunakan ke hobi seperti menulis, main musik, menyanyi, masak dan lain sebagainya.
ARTIKEL TERKAIT