13 Alasan Kenapa Orang Pintar Sulit Menemukan Cinta

image : www.fatosdesconhecidos.com.br

Kehidupan ini memang kompleks dengan beragam masalah yang tentunya membuat kita bingung dan bertanya-tanya terutama masalah cinta. Kenapa seorang yang pintar seharusnya memiliki kehidupan percintaan yang mulus yang dimana didalam mencari, menjalin hubungan, dan sampai menjadi pasangan ini bisa berjalan mulus, namun kenyataan banyak sekali hal ini tak sejalan dengan otaknya yang cerdas dan tentunya banyak sekali penyebabnya mulai dari pemikiran, prinsip, kesiapan, dan lain sebagainya namun untuk lebih jelasnya bisa simak ulasan dibawah ini :
 
1.Rasa Takut Dan Kuatir Tentang Cinta
Memiliki kecerdasan diatas rata-rata sering kali berfikir untuk antisipasi permasalahan, namun dalam dunia cinta tak perlu untuk diutamakan hal tersebut, namun saling mengenal dan memahami juga saling memberi dan menerima hal itu saja yang harus diterapkan dan diutamakan. Hindari ketakutan dan kuatir namun cobalah mencintai atau dicintai dahulu.

2. Cinta Tak Logis Dan Penuh Misteri
Memang bila menerapkan logika dalam cinta maka pastinya akan menemukan untung dan rugi padahal di dunia cinta yang diutamakan adalah hati dan perasaan dan mungkin secara logika tak nyambung, misal “didalam mencintai seseorang banyak sekali pengorbanan namun tetap saja di Pertahankan tidak hanya waktu materi kadang juga terkuras namun yang namanya cinta tetap saja di lanjutkan” dalam kasus ini secara logika pastinya ada yang dirugikan namun tetap saja dilakukan dan inilah cinta yang tentunya misteri dan tak logis.

3. Anggapan Bahwa Cinta Itu Rumit
Bagi yang belum merasakan cinta pastinya dianggap rumit dan lebih rumit rumus mati-matika, namun sebenarnya dalam konteks-nya cinta harus saling memahami, merasakan dan kepekaan. Bila kita menyukai seseorang maka belajarlah mengerti apa yang mereka mau dan ikuti saja alurnya yang tentunya positif dan selama mengikuti arus-nya maka anda pastinya akan merasakan, itulah cinta.

4. Terlalu Santai Dan Waktu Habis Dalam Kesibukan
Seorang yang pintar tentunya banyak sekali yang dikerjakan dan tentunya tidak satu bidang yang dikerjakan juga terlalu fokus dalam kesibukan hariannya, saat ditanya soal cinta mereka beranggapan bahwasanya cinta akan datang dengan sendirinya, stop anggapan ini salah 100%, namun perlu diketahui bahwasanya cinta ini harus dicari ada pepatah mengatakan “cinta akan aku kejar sampai ke-ujung dunia pun”. Terlena dari waktu ke waktu dan mereka menganggap remeh tentang cinta, hasilnya hidup sendiri sampai akhir hayat.

5. Anggapan Cinta Tak Penting
Sudah menjadi pemikiran dan sudah tertanam bahwasanya orang yang pintar menganggap cinta itu membuang-buang waktu dan menyia-nyiakan waktu. Perlu diketahui bahwasanya mencintai atau dicintai sebenarnya juga hal penting dan banyak sekali pembelajaran masalah kepekaan hati yang berujung pada tindakan sosial. Lihatlah di sekeliling anda dengan hidup dengan berpasangan lebih bahagia mana dengan hidup sendiri walaupun secara pemasukan materi sama ?

6. Terlalu Selektif
Sudah menjadi ciri-khas bahwasanya orang yang pintar pastinya akan memilah-milah mulai dari pertemanan, tempat nongkrong, dan tentunya mencari kekasih. Perlu diketahui didunia tak ada yang sempurna dan mengenal cinta bisa berfungsi untuk menyempurnakan kekurangan dan kelebihan tentunya dengan pasangan. Lihatlah orang-orang yang memiliki otak diatas rata-rata dan memiliki kehidupan yang mapan pastinya mereka tak kunjung mendapat pasangan, alasannya terlalu banyak mengoreksi dan memilih-milih pasangan.

7. Ingin Memiliki Cinta Yang Dominan
Sudah menjadi watak bahwasanya orang memiliki otak pintar mereka selalu ingin didepan dan memimpin namun bila berhubungan dengan cinta hal tersebut tak berlaku namun yang perlu dikedepankan adalah bisa saling membahagiakan pasangan dan hal ini tak ada pikiran siapa yang harus memimpin, namun apa yang aku bisa lakukan untukmu(pasangan) ?

8. Minimal Mendapat Pasangan Yang Setara
Hal ini sering kali menjadi pemikiran orang yang pintar didalam mencari cinta atau pasangan, namun pemikiran hal tersebut kurang tepat karena di dunia cinta yang dibutuhkan hanya saling mengerti dan memahami juga tak memandang status lebih mengedepankan bisa menerima dengan segala kelebihan dan kekurangan pasangan.

9. Mengutamakan Cinta Sejati
Orang yang pintar selalu mengejar apa yang menjadi cita-citanya dan tak akan berhenti sebelum mendapatkannya, ini juga diterapkan dalam mencari cinta yang dimana mereka berkeyakinan bahwasanya cinta yang sejati saja yang dapat ia terima yang tentunya tak bisa didapatkan dengan mudah dan hal ini menjadi alasan orang yang pintar sulit menemukan cinta (masih sendiri)

10. Kalau Belum Mempunyai Materi Yang Cukup Tak Berani Mencari Cinta
Orang yang pintar selalu mengunakan otaknya dalam berfikir terutama dalam menilai diri sendiri adalah hal sanggup atau tidak menghidupi diri sendiri dan orang lain (pasangan) bila hal ini dia sanggup baru dia akan mencari cinta. Perlu diketahui bahwasanya cinta tak harus dengan materi dan lihat di sekeliling anda dengan ekonomi pas-pasan mereka bisa hidup bahagia bila dilihat dari kecerdasan emosional.

11. Takut Dengan Kegagalan
Mereka terpaku pada kesempurnaan dan tentunya mereka memiliki prinsip tak akan pernah gagal, dan hal ini mereka gunakan dalam prinsip percintaan, perlu diingat  bahwasanya didalam kehidupan ini banyak sekali cobaan dan juga perbedaan karakter sehingga sangat mudah timbul perselisihan dan kesalahpahaman yang dimana berlaku dalam hubungan percintaan yang tentunya bisa berpisah dan mempertahankan, alangkah baiknya bila berfikir sederhana yang dimana bila kita tak memikirkan kekurangan pasangan namun kasih apa yang dia mau terutama dalam hal positif maka tak akan ada kegagalan dalam menjalin cinta.

12. Membanggakan Prestasinya
Orang yang pintar selalu membanggakan prestasinya diatas segalanya yang juga menganggap dengan prestasi yang membanggakan pastinya kehidupan cintanya akan berjalan dengan mudah karena banyak orang yang simpatik dan perhatian, perlu diketahui bahwasanya cinta tak akan datang dengan sendirinya bila kita mau mencari dengan sungguh-sungguh.

13. Kurangnya Menjaga Penampilan
Sudah menjadi ciri-khas bahwasanya orang yang pandai tidak begitu memikirkan penampilan yang cenderung berpenampilan apa adanya sehingga ketertarikan lawan jenis kurang bahkan si pintar ini lebih mementingkan hal apa yang sedang dia kerjakan atau konsentrasi pada pekerjaan atau belajar-nya saja ketimbang penampilan.
ARTIKEL TERKAIT