7 Ciri Pria Yang Tak Layak Di Jadikan Suami

image : www.pecsma.hu

Memilih suami memang harus selektif karena didalam membina rumah tangga banyak sekali cobaan dan membutuhkan sifat kedewasaan, bijak dan lain sebagainya karena bila kepala rumah tangga tak bisa dan kuat dalam menghadapi persoalan rumah tangga mulai dari ekonomi, hubungan keluarga, mendidik anak dan lain sebagainya maka bisa berakhir rumah tangga dan siapa yang rugi ? pastinya suami dan istri juga anak-anak. Maka dari itu sebelum wanita menentukan dengan siapa dia menikah maka hindari pria yang memiliki ciri berikut ini:
 
1.Tidak Bisa Mengontrol Emosi
Memang pada dasarnya pria ini memiliki kecenderungan untuk marah, namun bila rasa marah ini bisa dikendalikan atau disalurkan ke hal positif seperti perbanyak ibadah, buat olahraga dan lain sebagai. Pada umumnya pria bisa menyembunyikan sifat pemarah-nya terutama pada kekasihnya, bila ingin mengetahui watak pria tersebut bisa tanyakan ke temannya bahwasanya dia merupakan pemarah atau tidak terutama pada hal kekerasan fisik bila ya sebaiknya pikir kedua kali untuk menjadikannya suami.

2. Manajemen Keuangan Yang Buruk
Memiliki penghasilan entah besar atau kecil yang paling penting adalah bisa manajemen keuangan sehingga  bisa mengontrol pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan, hal ini akan berimbas tidak cukupnya finansial untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga bila sudah berumah tangga nanti. Pria yang memiliki manajemen keuangan yang buruk tentunya menandakan kurangnya tanggung jawab dan berfikir-nya jangka pendek.

3. Suka Berbohong
Sifat berbohong memang sulit sekali untuk dihilangkan terlebih hal berbohong sudah dianggap biasa, ketahuilah bahwasanya berbohong akan membuka kebohongan kedua dan seterusnya. Berbohong, seketika tak ada masalah namun jangka panjang pastinya akan yang tersakiti dan berujung kebencian tentunya. Khusus bagi wanita dalam mencari suami sebaiknya hindari pria yang suka berbohong, hal ini bisa diketahui dengan antara yang dibicarakan dengan kebenarannya bila tak nyambung atau banyak bohongnya maka jauhi pria tersebut atau tinggalkan.

4. Tidak Mendapat Restu Dari Keluarga
Memang didalam kasus ini pastinya orang tua memiliki alasannya yang kuat dan tentunya masuk akal, ketahuilah orang tua didalam menolak atau tak merestui hubungan tentunya banyak faktor yang menjadi penyebabnya mulai dari bebet, bibit, dan bobot dan ketahuilah khususnya orang tua ini banyak sekali mengenyam manis dan pahit-nya kehidupan khususnya berumah tangga. Bila didalam hubungan yang sedang anda jalani dan mengarah ke pernikahan, bila tak dapat restu dari orang tua maka pikir kedua kali sebelum melangkah dan bila tetap di terjang dengan alasan tertentu, pastinya didalam menjadi kehidupan selanjutnya terasa berat dan sudah banyak contohnya. 

5. Merasa Paling Benar
Memang bila memiliki cowok yang merasa paling benar bisa membuat hubungan ini tak sehat dan harmonis yang tentunya bisa mengancam hubungan tersebut. Ketahuilah bahwasanya di dalam menjalin hubungan perlu sekali saling memahami, kompromi, negosiasi dan sifat kedewasaan. Bila cowok anda memiliki kecondongan paling benar dalam segala hal perlu anda pikirkan dilanjutkan atau tidak hubungan ini, misalkan dari waktu-kewaktu tak ada perubahan mengapa di pertahankan? masih banyak pria diluar sana yang baik dan mengedepankan kedewasaan.

6. Memiliki Kehidupan Yang Tak Sehat  
Ketahuilah sebelum mengenal dan menjalin hubungan dengan sesosok pria maka kenali dulu kehidupannya dan pergaulan-ya, misalkan kehidupannya penuh dengan miras dan memiliki pergaulan bebas yang mengarah ke negatif maka sebaiknya jauhi dia dan cari pria lain yang lebih baik.

7. Jauhi Pria Yang Tak Memiliki Kehidupan Agama
Ketahuilah bila pria taat beribadah tentunya di dalam kehidupannya pastinya akan membatasi diri dari yang diperbolehkan agama dan tidak yang akhirnya bermuara pada kehidupan yang bahagia dunia dan akhirat. Sangat beruntung bagi wanita yang mendapat pria yang taat beragama yang tentunya bisa menuntun anak dan istri ke jalan positif dan sekaligus bisa menjadi imam dalam keluarga. Wanita dalam mencari suami sebaiknya juga pertimbangkan kehidupan religi pria tersebut dia benar-benar taat atau tidak dalam beragama.
ARTIKEL TERKAIT