9 Cara Sederhana Dan Alami Melemaskan Rambut Agar Mudah Ditata

image : lifestuffs.com

Memiliki rambut yang kaku memang terasa sulit untuk di tata sesuai keinginan dan tentunya juga sakit saat di sisir. Rambut yang kaku juga bisa dari faktor keturunan, perawatan rambut yang kurang, dan faktor lainnya. Didalam membuat rambut bisa lemas tentunya banyak cara yang instan yang tentunya tidak sedikit biaya yang dikeluarkan dan ini bisa pergi ke-salon atau sejenisnya. Didalam membuat rambut bisa lemas sebenarnya banyak cara yang sederhana juga alami, diantaranya sebagai berikut:
 
1.Mengunakan Susu
Susu memang baik dikonsumsi terutama untuk usia pertumbuhan pada anak, tak hanya itu susu juga mengandung segudang manfaat untuk kelangsungan tubuh dan ternyata susu ini juga bisa untuk melemaskan rambut sehingga mudah ditata sesuai keinginan tentunya dengan cara berikut:
-        Siapkan 1 gelas susu alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal terutama susu yang terasa tawar bukan kalengan atau sasetan, setelah itu campur dengan ½  gelas air bersih dan aduk-aduk, lalu masukan ke botol semprotan (bisa beli di pasar burung) dan semprotan langsung kerambut, usahakan rambut dalam kondisi kering dan tunggu 1½ jam dan bilas dengan air bersih lakukan perawatan rambut ini seminggu 2 kali.

  2. Mengunakan Santan Kelapa
Santan kelapa memang selain bisa untuk membuat kuah masakan, juga salah satu penghasil minyak. Santan kelapa ini juga bisa untuk melemaskan rambut yang kaku, dengan cara berikut ini:
-        Siapkan kelapa tua dan kupas lalu parut sampai halus juga lembut setelah itu peras untuk diambil airnya santan-nya dan masak sampai mengental dan biarkan dingin dan balurkan merata ke rambut, biarkan 1¼ jam dan bilas dengan air bersih untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setiap 3 hari satu kali.

3. Mengunakan Daun Seledri
Daun seledri memang memiliki aroma yang khas juga sedap, sering digunakan untuk penyedap masakan juga baik untuk kesehatan tubuh dan bermanfaat juga untuk melemaskan rambut dengan cara berikut ini:
-        siapkan daun seledri yang masih segar satu ikat setelah itu cuci bersih dan haluskan bisa mengunakan blender dan beri sedikit air agar mudah untuk dihancurkan lalu ratakan ke rambut, usahakan rambut dalam keadaan kering dan tunggu 1 jam dan bilas dengan air bersih, lakukan cara ini seminggu 2 kali.

4. Mengunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang memiliki manfaat yang banyak untuk dunia kecantikan khususnya untuk melemaskan rambut dengan cara berikut ini:
-        siapkan minyak zaitun secukupnya oleskan ke rambut sampai merata  (usahakan rambut dalam keadaan kering) pijat di bagian pangkal rambut, biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih lakukan cara ini seminggu 2 kali untuk hasil yang maksimal.

5. Mengunakan Kuning Telur Jawa
Telur jawa memang memiliki khasiat lebih baik dari pada telur ayam lehor atau peternak dan tentunya kuning telur juga sering digunakan campuran jamu jawa. Kuning telur memang dari dahulu sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan, khususnya untuk melemaskan rambut dengan cara berikut ini:
-        siapkan kuning telur ayam jawa secukupnya dan balurkan pada rambut secara merata lalu biarkan sampai kering kurang lebihnya 30 sampai 1 jam agar benar-benar meresap kerambut lalu bilas dengan air bersih dan gunakan shampo untuk menghilangkan bau amis, lakukan hal ini seminggu 2 kali.

6. Mengunakan Gel Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya memang sangat banyak manfaatnya dalam dunia kecantikan khususnya untuk tubuh juga bisa untuk melemaskan rambut dengan cara berikut ini:
-        siapkan lidah buaya secukupnya yang masih segar lalu kupas kulitnya untuk diambil gelnya dan balurkan merata keseluruh rambut setelah itu biarkan lama bisa di bilas atau tidak tentunya dengan air bersih.

7. Mengunakan Mayonaise
Mayonaise memang bisa untuk membuat rambut menjadi lemas juga mayonaise terbuat dari sari kedelai yang banyak mengandung protein, cara mengaplikasikan agar rambut bisa lemas juga mudah diatur sebagai berikut:
-        siapkan mayonaise sesuai kebutuhan dan balurkan ke-seluruh rambut hingga merata lalu biarkan sekitar 30 menit selanjutnya bilas dengan air bersih dan shampo.

8. Mengunakan Minyak Kemiri
Minyak kemiri memang baik untuk kesehatan rambut juga ampuh untuk melemaskan rambut tentunya dengan cara berikut:
-        siapkan minyak kemiri secukupnya, balurkan keseluruhan rambut lalu biarkan selama 30 menit setelah itu bersihkan dengan air bersih juga shampo, lakukan 2 hari sekali agar mendapat hasil maksimal.

9. Minyak Jarak
Minyak jarak juga ampuh didalam melemaskan rambut sehingga muda ditata sesuai keinginan, tentunya dengan cara berikut ini :
-       siapkan minyak jarak sesuai kebutuhan dan oleskan keseluruhan rambut lalu diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih juga shampo, lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu.  
ARTIKEL TERKAIT