Ketahuilah, 6 Bahayanya Tidur Dengan Rambut Yang Masih Basah


image : httphealth11.com
Pernah tidur dengan rambut basah? Pastinya pernah dan hal ini bila sering dilakukan ternyata tak baik untuk kesehatan tubuh dan rambut. Kesibukan atau pun karena tuntutan kerja yang menyebabkan kita pulang malam yang tentunya bila pulang malam sebelum tidur pastinya kita mandi mungkin juga keramas untuk menghilangkan keringat sehingga saat tidur bisa nyenyak, saat rambut masih basah dan sepenuhnya belum kering sering kali kita buat tidur karena tak sempat untuk mengeringkan yang disebabkan tubuh sudah sangat capek dan pengin-ya tidur saja, ternyata hal ini bisa memicu berbagai penyakit dan merusak rambut, ingin tahu lebih lanjut simak ulasan dibawah ini :  
 
1.Nyeri Di Otot
Mandi di malam hari sehabis kerja memang kelihatan segar karena semua tubuh basah mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, langsung tidur juga tidak disarankan karena rambut masih basah juga suhu tubuh masih proses penyesuaian suhu bila hal ini kerap dilakukan tiap hari maka bisa menyebabkan nyeri di beberapa titik tubuh, orang sering menyebutnya rematik.

2.Menyebabkan Gatal Di Kulit Kepala
Saat rambut masih basah dan langsung buat tidur maka hal ini bisa menyebabkan gatal-gatal di pangkal rambut yang disebabkan karena saat pengeringan rambut belum selesai yang menyebabkan kulit disekitar rambut bisa membuat ketombe tumbuh kembali dengan mudah dan menyebabkan gatal-gatal saat bangun tidur.

3. Membuat Rambut Mudah Rusak
Saat rambut dalam keadaan basah memang rambut rentan akan mudah patah apa lagi digunakan untuk tidur maka bisa membuat rambut mengalami gesekan dan himpitan dengan bantal sehingga rambut mudah patah dan jangan kaget saat bangun tidur banyak rambut yang  melekat di bantal.

4.Bisa Terserang Flu
Saat tubuh mengalami penurunan kekebalan tubuh akibat cuaca dan kondisi tubuh yang dibarengi dengan tidur dengan rambut yang basah juga suhu lingkungan yang dingin maka sangat mudah sekali terkena flu dalam kondisi ini tidak tertular namun bisa menciptakan flu.

5.Membuat Tumbuh Subur Bakteri Dan Jamur
Ketahuilah, media bantal ini memang kerap dijadikan bakteri dan jamur untuk bersarang, penyebabnya bisa air liur, debu, keringat dalam kondisi ini bila bantal kerap digunakan untuk tidur terlebih dengan rambut yang masih basah maka bisa membuat bakteri dan jamur tumbuh subur yang tentunya bisa mengkontaminasi kulit kepala sehingga bisa terkena penyakit jamur di kulit kepala dan gangguan penyakit kulit lainnya.

6. Sakit Kepala
Pernah merasakan sakit kepala saat bangun tidur? salah satu penyebabnya karena waktu tidur rambut masih keadaan basah hal ini terjadi karena suhu di kepala belum bisa menyesuaikan dan otot di kepala masih tegang bila langsung di buat tidur alhasil saat bangun tidur terjadi sakit kepala.

ARTIKEL TERKAIT