4 Cara Terbaik Untuk Menenangkan Hati, Setelah Putus Cinta

image : rolereboot.org

Persoalan hati memang sangat sulit untuk meredakan-nya atau diselesaikan dengan instan khususnya putus cinta karena tidak sedikit orang yang putus cinta mengambil tindakan negatif seperti melukai diri sendiri bahkan ada yang sampai mengakhiri hidup. Memang perlu sekali  untuk menangkan hati setelah putus dengan kekasih karena hati tak bisa di bohongi, namun didalam menenangkan hati harus hal yang positif agar berdampak yang positif pula dan berikut ini cara terbaik untuk menenangkan diri setelah putus cinta diantaranya sebagai berikut :  
 
1.Dekatkan Diri Kepada Tuhan
Semua kejadian di alam semesta tentunya sudah ada yang mengatur baik dan buruknya dan ketahuilah bahwasanya kejadian yang terjadi sesungguhnya hal yang terbaik untuk kita entah itu yang dirasakan bahagia atau sedih. Patah hati memang membuat luka tersendiri terlebih hubungan yang sudah dibina cukup lama, namun yang namanya pertemuan pastinya ada perpisahan dan untuk menyikapi masalah patah hati sangat tepat bila kita serahkan kepada Tuhan dan ambil hikmahnya saja tentunya harus ikhlas dan memotivasi diri bahwasanya hal  tersebut (patah hati) merupakan jalan terbaik yang diberikan Tuhan Kepada kita dan lakukan perintah tuhan seperti ibadah dan sebagainya.

2. Memotivasi Diri Sendiri
Sangat perlu sekali untuk memotivasi diri sendiri terlebih tentang putus cinta karena dengan memotivasi diri sendiri maka kita menyikapi hal tersebut dengan senyuman. Memotivasi sendiri bisa dilakukan dalam hati dan pikiran tentunya dengan hal bersyukur seperti, masih banyak orang yang belum beruntung ketimbang kita bisa mulai dari materi, keluarga yang masih utuh, tidur di bawah jembatan, terkena sakit yang tak kunjung sembuh dan belum tahu besok makan apa dan lain sebagainya, maka dengan melihat kebawah bahwasanya masalah putus cinta merupakan bukan berakhirnya kehidupan ini.

3. Berusaha Untuk Melupakan Masa Lalu Dan Memikirkan Masa Depan
Untuk bisa berdiri dari keterpurukan tentunya harus bisa melupakan bayang-bayang masa lalu dan harus memikirkan masa depan yang diutamakan khususnya untuk masalah putus cinta ini. Ketahuilah orang yang sukses pastinya banyak masa lalu yang kelam dan dia lebih fokus untuk menata masa depan.  Masalah putus cinta anggap saja sebagai takdir Tuhan dan kenapa kita harus meratapi dan menyesali lebih baik untuk lebih menata hari esok untuk lebih baik.

4. Berkumpullah Dengan Keluarga Dan Teman
Selama ini siapa yang membantu semua permasalahan tentunya keluarga dan teman yang paling banyak dibanding mantan kekasih. Alangkah baiknya setelah putus cinta jangan mengurung diri di kamar dan menangis semua peristiwa tersebut hal tersebut tak akan merubah keadaan namun lebih menambah parah keadaan ketahuilah masih banyak lebih sayang dan perhatian yang pastinya melebihi dari sang mantan yaitu keluarga  dan teman, alangkah baiknya menjalin hubungan semakin baik dengan keluarga dan teman dengan cara memperbanyak silaturahmi dan lebih peduli dengan mereka. 

ARTIKEL TERKAIT