15 Cara memperbaiki Hubungan Cinta Retak Dan Hampir Putus

image : www.lovepanky.com

Memang dalam mendapatkan cinta seorang yang kita inginkan ini sulit namun yang lebih sulit adalah mempertahankan cinta yang sudah kita peroleh jangan sampai lepas atau putus. Banyak sekali hubungan cinta ini putus dan penyebabnya kadang yang sepele namun setelah terjadi insiden putus pastinya saling menyesali dan bisa membuat trauma tersendiri dan tentunya tak mudah untuk bangkit dari keterpurukan tersebut. Sebenarnya hubungan cinta benar-benar kacau atau hampir putus ini bisa di kembalikan semula namun harus benar-benar niat sama-sama pasangan dan caranya sebagai berikut :
 
1. Berikan Perhatian Lebih
Bila anda masih menginginkan hubungan kembali membaik sebaiknya beri pasangan ini perhatian lebih, misalkan menanyakan dan mengingatkan tentang kebaikan, juga bantulah pasanganmu di setiap dia lagi melakukan pekerjaan jangan sampai dia meminta anda, degan demikian maka pasangan anda akan memahami itikad baik anda dalam mengembalikan hubungan menjadi baik kembali.

2. Komunikasi-kan Permasalahan Anda Dengan Pasangan
Renggang-nya suatu hubungan percintaan tentunya memiliki permasalahan namun juga bisa cuma kesalahpahaman maka dari itu sebaiknya komunikasi-kan dengan baik-baik dan berbicaralah dari hati-kehati agar permasalahan yang menjadikan renggang ini bisa cepat  diketahui dan mendapat solusi.

3.Bahagiakan Pasangan
Memang di dalam menyelesaikan permasalahan selain komunikasi maka bahagia-kan pasangan juga hal positif seperti memberi kejutan, membelikan kesukaannya, memberi perhatian dan lain sebagainya maka dengan demikian hubungan yang renggang akan kembali utuh sehingga permasalahan yang terjadi bisa dilupakan, yang jelas permasalahan ini tidak begitu fatal.

4. Utarakan Maaf
Kata maaf memang memiliki power yang bisa membuat suasana yang panas menjadi dingin ketika pasangan lagi marah dan kata maaf alangkah baiknya ucapkan dari lubuk hati paling dalam sehingga pasangan bisa menerima sehingga permasalahan dalam hubungan percintaan bisa segera dilerai juga merupakan tanda anda memiliki pemikiran yang dewasa dan bijak.

5. Keterbukaan
Memang sesuatu yang benar pastinya tak butuh penguatan dan hal ini juga baik dalam menyelesaikan permasalahan yang membuat hubungan cinta di ambang putus, karena keterbukaan ini kerap kali melukai pasangan karena dengan sikap terbuka maka semua hal permasalahan yang di pendam dapat dikeluarkan memang menyakitkan namun itu kenyataan dan yang paling penting adalah cara menyelesaikan permasalahannya.

6. Luangkan Waktu Bersama
Sangat penting dalam menjahit hubungan cinta yang mau putus untuk kembali utuh bisa dalam segala hal bisa dilakukan dengan kerab bersama, mungkin mempunyai kendala masalah waktu maka bisa jadwalkan dan ajaklah pasangan anda ke tempat yang disukainya dan ajaklah dia komunikasi dari hati-ke hati, bisa di anggap sebagai masa PDKT seperti dahulu sebelum jadian sehingga lebih menyenangkan.

7. Penuhi Keinginan Pasangan
Memang disaat hubungan yang mulai kandas pastinya sangat rentan akan pertengkaran maka dari itu untuk memulihkan hubungan maka penuhi semua keinginan pasangan agar hubungan ini bisa kembali membaik.

8. Jauhkan Egoismu
Memang disaat hubungan cinta mau putus kebanyakan masing-masing pasangan saling memegang keangkuhan-ya dan saling memegang ego-nya masing-masing bila hubungan ini ingin kembali membaik maka sebaiknya lepas ego dan pahami kemauan atau keinginan pasangan dan jangan lupa untuk mewujudkannya.

9. Membuka Diri
Ketahuilah setiap permasalahan yang terjadi pada hubungan cinta tak selalu pasangan yang salah namun bisa jadi kita sendiri yang membuat salah dan untuk menyelesaikan permasalahan maka terbukalah dengan pasangan dan buang egomu yang dimana biar pasanganmu menganalisa dan memberi masukan tentang permasalahan yang terjadi sehingga hubungan ini bisa ter-selamatkan.

10. Berprasangka Baik Pada Pasangan
Sangat penting sekali memiliki prasangka baik pada pasangan sehingga kita akan terbebas dengan beban yang negatif sehingga hubungan cinta ini bisa terhindar dari pertengkaran dan salah paham sehingga hubungan akan baik-baik saja.

11. Selalu Ceria
Sifat selalu ceria apa lagi saat bersama pasangan sangat positif sekali dalam membangun hubungan walaupun anda banyak sekali permasalahan di luar hubungan cinta anda dengan pasangan hal ini akan menjauhkan anda dari keretakan hubungan percintaan dan selalu ceria ini bisa banyak senyum, tidak murung, sedih bahkan tertekan.

12. Mencoba Untuk Romantis
Romantis ini tidak berarti makan rokok gratis, namun bawalah pasangan pada hubungan yang sehat, ceria dan sering bersama saat senang dan susah sehingga rasa kemesraan akan hadir sendiri juga seperti sebuah tim yang solid dengan demikian hubungan cinta ini tak mudah retak atau putus.

13. Hentikan Menyalahkan Pasangan
Ketahuilah kalau memang pasangan membuat salah maka jangan lihat kesalahan namun lihat alasannya juga dalam usaha dia dalam memperbaiki masalah sehingga di situ tak ada hal menyalahkan namun lebih fokus untuk menghargai pasangan.

14. Mencari Pihak Ke Tiga Dalam Menyelesaikan Permaslahan
Tak ada salahnya didalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam percintaan bila tak ada titik temu untuk menghadirkan orang ke-3 sebagai mediasi juga tidak mencari kesalahan namun lebih ke jalan keluar hal ini bisa dari keluarga, teman atau bisa datang ke orang yang lebih ahli tentang urusan cinta.

15.  Kedua Pasangan Harus Mempunyai Niat Untuk Baikan
Memang sulit bila salah satu pasangan memang menginginkan putus namun pasangan yang satunya minta balikan bila hal ini terjadi kebanyakan maka hal putus ini akan terjadi dan ini merupakan hal terbaik karena buat apa dipertahankan bila hubungan cinta ini sudah tak sejalan seperti cinta bertepuk sebelah tangan. Memang sarat utama bila hubungan yang retak ini bisa kembali semula maka kedua pasangan ini harus benar-benar memiliki niat untuk memperbaiki hubungan cinta sehingga jalan untuk memperbaiki akan mudah dilakukan dan tinggal menunggu waktu.
ARTIKEL TERKAIT