6 Alasan Kenapa Kita Sulit Untuk Mengakhiri Hubungan Percintaan

image : www.everydayknow.com

Dalam urusan cinta memang sarat utama harus saling mencinta tanpa ada keter-paksaan atau-pun kasihan sehingga hubungan cinta bisa langgeng. Memang permasalahan-permasalahan cinta memang banyak dan rumit sehingga perlu waktu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Kadang orang takut untuk mengakhiri hubungan cinta yang terutama hubungan itu tak sehat juga sudah tak ada cinta dalam hubungan tersebut, memang mengakhiri hubungan cinta tak semudah membalikkan tangan karena itu semua memiliki efek pada diri sendiri, pasangan, keluarga dan teman. Perlu diketahui kesulitan dalam mengakhiri hubungan cinta ini pastinya mempunyai alasan diantaranya sebagai berikut :
 
1.Takut Akan Trauma
Terutama yang sudah menjalin hubungan lama yang tentunya sudah bertahun-tahun dan bila sampai hubungan ini gagal atau berakhir tentunya bisa membuat trauma tersendiri yang akhirnya dia tetap mempertahankan hubungan walaupun hubungan tersebut sudah tak harmonis namun dia yakin suatu saat akan hubungan tersebut bisa normal lagi.

2.Cinta Sudah Tidak 100% Namun Tetap Cinta
Dalam urusan cinta memang banyak sekali orang yang awalnya cinta namun setelah perjalanan dia tahu akan karakter pasangan sesungguhnya sehingga rasa cinta ini mulai pudar namun dia tahu bahwasanya pasangannya sangat mencintainya dan posisi ini sangat sulit sekali untuk mengambil langkah mengakhiri hubungan.

3.Takut Akan Hidup Sendiri
Kesendirian memang kerap kali menghantui bila kita tak mempunyai pasangan terlebih bila mempunyai pasangan yang sejak awal sudah tak ada kecocokan namun takutnya hidup sendiri ini yang membuat kita untuk tetap menjalin hubungan tersebut.

4. Cinta Karena Orang Lain
Tentunya keluarga ini lebih suka dengan orang yang mapan yang tentunya mempunyai pekerjaan tetap, rumah dan kendaraan sehingga kita harus mencintai orang tersebut juga merupakan pilihan orang tua sehingga kita menjalin cintai karena terpaksa bukan mencintainya 100% ini yang sering membuat kita sangat sulit untuk memilih mengakhiri hubungan.

5. Belum Mempunyai pengganti
Pastinya hidup sendiri tidaklah mengenakan apalagi setelah putus belum mempunyai pengganti sehingga kita berfikir 2 kali sebelum mengakhiri hubungan cinta tersebut.

6. Terlanjur Sayang Dan Cinta
Dalam mencintai pasangan memang kadar individu berbeda dalam mencintai pasangan namun bila kamu lebih cinta dari pasanganmu tentunya kamu sangat takut untuk kehilangan pasanganmu sehingga hal ini yang membuat kamu sulit untuk mengakhiri hubungan cinta walaupun pasanganmu sudah tidak mencintaimu 100% juga dalam menjalin hubungan sudah sering bertengkar.
ARTIKEL TERKAIT