6 Manfaat Cemburu Pada Hubungan Cinta

image : www.proprofs.com

Cemburu merupakan hal umum dirasakan oleh masing-masing pasangan karena cemburu ini bagian dari cinta tersebut. Bahagialah bahwasanya bila pasanganmu masih memiliki rasa cemburu terhadapmu karena cemburu tersebut tandanya pasangamu mencintaimu, bila tidak perlu sekali menanyakan kembali apakah dia mencintaimu sepenuhnya? Sifat cemburu janganlah diartikan kekanak-kanakan dan membuat kamu kurang bergerak bebas dalam bergaul dan komunikasi dengan orang lain, ketahuilah cemburu ini memiliki banyak manfaat dalam sebuah hubungan cinta ingin tahu lebih lanjut simak ulasan dibawah ini:
 
1.Dapat Menguatkan Hubungan Cinta Yang Retak
Dalam hubungan cinta yang sudah berlangsung lama kadang kita tak begitu respon lagi dengan pasangan karena dalam hubungan ini sudah sama percaya namun kadang hal ini akan membuat bosan dan kebosanan ini bila berlangsung lama bisa mempengaruhi hubungan cinta dan Rasa cemburu ini juga bisa membuat hubungan ini kembali membalik seperti kita cemburu dengan pasangan karena pasangan sedang ngobrol asik dengan lawan jenis padahal mereka teman, namun cemburu ini sangat mengusik hati dalam hal ini berarti rasa cemburu bisa menguatkan cinta yang membosankan.

2. Dapat Merubah Diri Menjadi Lebih Baik
Kenapa pasangan yang kita cinta ini lebih tertarik dengan orang lain walaupun mereka cuman berteman namun rasa cemburu ini tak bisa dihilangkan, ketahuilah bahwasanya anda ini mempunyai kekurangan namun pasangan anda enggan untuk membicarakannya, dalam hal tersebut bisa dalam bentuk fisik dan sifat seperti minimnya pengetahuan, kamu kurang merawat tubuh. Bila kamu tahu akan kekuranganmu maka ubahlah sehingga pasanganmu akan lebih tertarik kepadamu dari pada orang lain.

3.  Memberi Perhatian Lebih Pada Pasangan
Memang cemburu merupakan perasaan dimana bila pasangan kita lagi dengan orang lain walaupun kita mengetahui kedekatan-ya dengan orang lain hanya teman atau rekan kerja juga keluarga dan rasa cemburu bisa diartikan kita tau mau kehilangan pasangan dengan demikian kita akan menjaga pasangan agar bisa tetap mencintaimu dalam hal ini bisa meningkatkan perhatian lebih pada pasangan dengan demikian maka pasangan akan lebih menyayangi kamu karena pasanganmu merasa diperlakukan spesial oleh kamu.

4. Menujukan Rasa Cinta
Ketahuilah dalam hubungan cinta sangatlah penting hal cemburu karena bila cemburu tak dimiliki pasangamu perlu sekali ditanyakan bahwasanya pasanganmu benar-benar mencintaimu atau tidak. Cemburu dalam hubungan cinta memang sarat dalam hubungan cinta dan bila pasanganmu memiliki rasa cemburu maka kamu harus bersyukur karena pasangamu tak mau kehilanganmu dan ini arti dalam cemburu tersebut.

5. Bisa Membuat Tersenyum
Di kala kita lagi jauh dengan pasangan kadang rasa kangen akan muncul di benak kita, saat kangen ini pastinya kita akan mengingat semua perilaku pasangan seperti manjanya, cerewet-nya dan pintar-nya pasangan membuat kita cemburu disaat-saat itu kita bisa tersenyum sendiri dan ingin segera bertemu dengan pasangan.

6. Bisa Membuat Pasanganmu Lebih Senang
Mungkin saat cemburu ini sudah di ubun-ubun kepala kita langsung saja membawa pasangan kita untuk menjauh dari semua orang setelah itu anda akan berterus terang degan pasangan bahwasanya anda tak suka bila pasanganmu terlalu dekat dengan orang lain terutama lawan jenis dan pastinya pasanganmu akan tertawa manja dan mengatakan kamu cemburu ya...dan dia akan sadar bahwasanya pasangannya sangat menyayangi dan mencintainya sepenuhnya.
ARTIKEL TERKAIT