8 Tanda Sahabat Kamu Memang Sahabat Sejati

www.seratu.com
ilustrasi

Memiliki sahabat memang sangat perlu untuk melengkapi kehidupan, tentunya akan mempermudah dalam segala urusan kita. Sahabat memang bisa mempengaruhi kehidupan dan juga bisa membentuk karakter kita maka dari itu carilah sahabat yang baik-baik karena bila memiliki sahabat yang memiliki karakter jahat maka hal ini akan menular pada kita ada pepatah mengatakan “bila kita berteman dengan penjual minyak wangi maka bau wangi-nya akan melekat ke tubuh dan sebaliknya bila berteman dengan penjual daging maka bau amis akan melekat ke tubuh kita”. Diantara sahabat yang kita punyai tentunya belum tentu semua sahabat tersebut bisa menjadi sahabat sejati dan untuk mengetahui sahabat sejati dia pastinya memiliki ciri diantaranya sebagai berikut :

1.Sering Mengalah Dari Pada Merusak Persahabatan
Seorang sahabat atau teman sejati dia lebih mengalah dari pada menang namun merusak persahabatan yang lama terjalin secara umum, namun sahabat tersebut akan tetap mengingatkan kamu walaupun beda pandang dalam beberapa hal dan dia tetap menghargai kamu.

2. Mau Menjadi Teman Curhat Dan Memberi  Saran
Sebagai sahabat dia pasti akan mau mendengarkan semua keluh kesahmu tidak hanya mendengarkan namun juga memberi solusi yang terbaik untuk kamu namun keputusan tetap di tangan kamu, dia tetap membuka pintu untuk kamu walaupun saat susah kamu datang dan saat senang dia kamu lupakan.

3. Persahabatan Yang Tak Terputus
Memang saat muda dan masih bujang persahabatan bisa terjaga dengan baik namun bila sudah berkeluarga kebanyakan persahabatan ini renggang bahkan putus, lain lagi bila memiliki sahabat sejati persahabatan tersebut akan semakin baik karena mereka bisa bekerjasama dalam segala hal dan tentunya akan saling membantu juga persahabatan ini bisa menurun ke anak dan cucu.

4.Tak Akan Melukai Sahabatnya
Sahabat sejati dia akan ikut menjaga apa yang menjadi milik sahabatnya tersebut mulai dari keluarga, aset, bahkan kekasihnya dan dia tak akan mengunakan kesempatan untuk menguasai apa yang menjadi kepemilikan sahabatnya tersebut dan sahabat sejati hanya bersifat melindungi dan menjaga.

5. Lebih Total Litas Dalam Membantu
Memang disaat kita jaya pastinya banyak teman yang datang namun saat kita jatuh pastinya banyak yang lebih memilih meninggalkan kamu, namun sebagai sahabat sejati dia akan membatu kamu untuk bisa berdiri dari keterpurukan walaupun sahabat sejati tersebut sudah banyak berkorban dalam hal materi dan non materi karena sahabat sejati ikhlas dalam membantu sahabatnya yang memang membutuhkan.

6. Bisa Menjaga Rahasia Dalam Segala Kondisi
Pastinya kita pernah curhat hal baik dan buruk atau aib dengan beberapa sahabat dan dia kamu anggap bisa menjaga rahasia tersebut namun seiring waktu berjalan ternyata aib kamu di bocor-kan ke banyak orang dengan alasan tertentu, namun bila sahabat sejati dia akan tetap menjaga kejelekanmu atau aib kamu dan dia akan menutup rapat dan misalkan dia membocorkan aib kamu pastinya dia minta persetujuan kamu.

7. Memiliki Keterbukaan Dan Kejujuran Ke Padamu
Sebagai sahabat sejati dia akan terbuka dan jujur kepada kamu dalam segala urusan juga tak akan menyembunyikan rahasia dari kamu dan misal ada tidak kecocokan dengan kamu dia akan klarifikasi dengan komunikasi dengan kamu agar tak salah paham.

8. Menganggap Kamu Sebagai Keluarga
Sahabat sejati akan menganggap kamu juga sebagai anggota keluarga yang pastinya harus dijaga dan dilindungi saat dalam bahaya sehingga di saat kamu mengalami musibah dia akan semapunya untuk mendampingimu sehingga kamu merasa tidak sendiri dalam menghadapi musibah atau kesulitan.
ARTIKEL TERKAIT