Ketahuilah 8 Manfaat Memiliki Sahabat Yang Lebih Dewasa

image : www.lovepanky.com

Pastinya semua mempunyai sahabat namun belum tentu semua sahabat kamu dewasa dalam segi umur, wawasan, pengalaman, ilmu dan khususnya dalam berfikir karena tidak menutup kemungkinan sahabat yang masih umurnya dibawah kita namun pemikirannya sudah dewasa yang  tentunya memiliki sahabat seperti ini sangat beruntung. Kadang kita memilih sahabat ini dari dasar materi tidak karena pemikiran dewasa-nya, ketahuilah bahwasanya memiliki sahabat yang memiliki pemikiran dewasa ini sangat banyak untungnya bisa mulai dari materi dan khususnya secara mental ingin tahu lebih lanjut bisa simak ulasan dibawah ini.
 
1. Memiliki Sikap Pandang Berbeda Dalam Setiap Masalah
Memiliki Sahabat Yang Lebih Dewasa  memang menguntungkan terutama saat dilanda masalah karena di saat kita minta pendapat pastinya memiliki sikap pandang yang berbeda dengan kita yang tentunya juga baik dan tepat dalam memberikan saran.

2. Tidak Mudah Tersinggung Dan Lebih Menghormati
Biasanya kalau kita tidak suka dengan sahabat pastinya akan menjelek-jelekkan sahabat tentunya dengan berbagai cara namun sebagai sahabat yang memiliki pemikiran kedewasaan dia tak akan membalas dan tersinggung namun dia akan tetap menghormatimu walaupun dia tahu bahwasanya kamu tak menyukai-nya.

3. Menjadi  Panutan
Memang sosok sahabat yang dewasa memang bisa menjadi figur sahabat yang lainnya karena dia dalam beretika dan dan bersikap sangat baik dan tepat sehingga banyak teman suka dan menghormatinya juga sangat loyal dengan sahabatnya sehingga dia sangat tepat bila menjadi panutan.

4. Setiap Kehadirannya Semua Masalah Pasti Ada Solusinya
Mungkin disaat kita dilanda permasalahan, kita sendiri tak bisa mendapat solusi dan kita minta solusi teman juga tak ada hasil namun berkat sahabat yang dewasa ini permasalahan tersebut ada solusinya, karena sahabat lebih dewasa tersebut sudah banyak pengalamannya dan ilmu juga sudah banyak mengenyam pahitnya kehidupan ini.

5. Tidak Suka Menghakimi Teman Yang Salah
Sebagai sahabat yang lebih dewasa tentunya dia tak akan menghakimi teman yang ketahuan salah dan dia lebih menanyakan dibalik perbuatannya dan lebih memilih untuk menyelesaikan permasalahan dengan komunikasi.

6. Lebih Mengayomi Dan Bisa Dianggap Sebagai Saudara Tua
Memiliki sahabat yang memiliki kedewasaan pastinya membuat sahabat lainnya lebih tenang dan nyaman saat bersamanya seperti memiliki kakak baru karena dengan sikap kedewasaan dia bisa memberi kenyamanan secara mental.

7. Mengarahkan Ke hal Positif
Sering kali kita hampir mengarah ke hal negatif bisa dalam bentuk apapun namun sangat beruntung bila memiliki sahabat yang lebih dewasa yang tentunya dia akan mengingatkan dan mengarahkan kita ke hal positif, bila kita mau mengarah ke hal negatif dia akan tegas untuk memberi tahu dan tentunya dia tak akan bosan untuk mengarahkan kita ke hal positif.

8. Bisa Membuat Kita Lebih Mandiri
Sudah menjadi kebiasaan kadang kita lebih suka meminta uang kepada orang tua walaupun kadang kita habiskan tak jelas namun sebagai sahabat yang memiliki kedewasaan pastinya dia akan mengingatkan kamu untuk bisa lebih mandiri tentunya dengan beberapa alasan salah satunya kamu sudah besar tak seharusnya kamu masih meminta uang kepada orang tua, alangkah baiknya berusaha dulu dan bila sudah berusaha namun tetap tak dapat hasil baru minta orang tua juga sering kali memberikan masukan untuk berusaha menjadi hidup mandiri juga dia bisa sebagai contoh tentunya
ARTIKEL TERKAIT