Putus Atau Tidak Ya ? Kok Ragu, Lakukan 11 Hal Ini

image : www.noharpatrika.com

Dalam urusan cinta pastinya kita akan mengalami beberapa cobaan yang dimana untuk memilih hubungan ini dilanjutkan atau diakhiri dan semua pastinya memiliki efek jangka pendek dan panjang. Pilihan untuk mengakhiri hubungan tidak selalu buruk bila hubungan ini harus benar-benar berakhir karena pada intinya dalam menjalani hubungan cinta ini haruslah bahagia karena dengan memiliki pasangan bisa saling memberi dan menerima dalam segala hal juga berbagi kesedihan dan kebahagian. Dalam hal cinta, putus cinta merupakan hal yang wajar namun bila masih  bisa dipertahankan maka sebaiknya pertahankan namun bila bingung atau ragu dalam hal untuk mengakhiri atau mempertahankan hubungan cinta ini maka lakukan hal berikut ini:
 
1.Berfikir Sejenak
Sebelum anda menentukan lanjut atau mengakhiri hubungan maka pikirkan dahulu hal-hal yang membuat anda mempertahankan atau memutuskan hubungan seperti  dalam hubungan tersebut apakah masih ada cinta atau tidak, apa yang membuat anda bertahan dalam hubungan tersebut, mungkin bila ada kesalahan seberapa fatal kesalahan tersebut dan masih banyak lagi. Ingat bila anda sudah yakin untuk mengakhiri hubungan maka jangan tergesa-gesa dan pikiran rencana selanjutnya setelah putus.

2. Apakah Anda Dan Pasangan Masih Sama-Sama Cinta
Rasa cinta sarat utama dalam menjalankan hubungan ini namun bila sudah tak ada cinta kenapa dipertahankan atau cinta bertepuk sebelah tangan hal ini bisa anda buktikan dengan beberapa hari tidak bertemu adakah rasa kangen atau pasangan juga kangen bila tidak berarti dalam hubungan ini tak ada cinta.

3. Sudah Siapkah Anda Untuk Berpisah
Memang dalam urusan cinta hal yang menyakitkan adalah berpisah atau putus namun hal yang paling penting adalah apakah anda sudah siap 100% bila harus berpisah dan relakah anda bila pasangan anda akan berdampingan dengan orang lain karena hal putus cinta ini sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan anda.

4. Harus Berani Menerima Kenyataan
Masih mempunyai kekasih pastinya kita bisa saling memberi dan menerima dari pasangan juga ada perhatian dan memberi perhatian pada pasangan, namun bila hal putus sudah terjadi maka anda harus siap secara mental dan hati karena pastinya akan banyak hal-hal perubahan yang dirasa seperti kehilangan satu sosok orang yang sering membuat kita tertawa dan menangis.

5. Bila Sudah Putus 100%
Bila hubungan anda sudah putus maka sebaiknya hindari dia dan misalkan mantan pasangan anda masih mendebatkan masalah putus maka biarkan dan alangkah baiknya pergi segera karena keputusan untuk mengakhiri hubungan sudah menjadi kesepakatan bersama.

6. Move On
Mulailah untuk move on bila sudah putus dan pikirkan akan masa depan karena dengan hal ini maka hidup anda akan semakin membaik dan selalu optimis untuk masa depan yang lebih cerah.

7. Jangan Sekali-Kali Mencari Mantan
Ingat semakin anda mengikuti dan mencari tentang mantan maka anda akan semakin sulit untuk move on dan hal ini akan membuat anda tidak bisa melupakannya alangkah baik hapus dia dari pertemanan di jejaring sosial, kontak telepon juga kubur dalam-dalam semua hal yang berkaitan dengan mantan.

8. Mintalah Support Dari Keluarga Dan Teman
Disaat anda sudah putus pastinya anda akan mengalami goncangan jiwa secara emosional untuk itu mintalah support dari keluarga dan teman agar bisa melalui masa-masa sulit setelah putus dengan kekasih.

9. Paksakan Diri Untuk Melupakan Mantan
Pastinya baru putus atau sudah lama putus dalam ke arah move on banyak sekali godaan akan hal teringat mantan seperti namanya, senyumnya, marahnya dan lain sebagainya bila hal ini terlintas di benak anda maka segera alihkan pemikiran ke hal yang lain tujuan hal ini agar anda benar-benar bisa move on 100%.

10. Isilah Hidup Dengan Hal Positif
Pastinya dalam menjalin hubungan dengan mantan banyak hal yang kita korbankan seperti berkumpul dengan keluarga dan teman, melupakan hobi dan pekerjaan. Selain urusan cinta ternyata masih banyak hal yang lebih penting dan positif dalam hidup seperti menata masa depan dan memulai hal baru dalam berbisnis atau memperkuat ibadah dan lain sebagainya.

11. Meminta Petujuk Pada Sang Pencipta
Bagi anda yang ragu atau masih bingung dalam memilih antara mengakhiri atau melanjutkan hubungan cinta walaupun sudah minta saran ke keluarga dan teman tapi masih tetap buntu maka alangkah baiknya kita mintalah petunjuk dari ALLAH SWT dengan sholat istikharah, karena tidak ada masalah yang tak bisa diselesaikan ALLAH SWT.
ARTIKEL TERKAIT