Sebelum Memutuskan Untuk Resign Dari Pekerjaan, Tanyakan 6 Hal Ini Pada Diri Anda

image : ifranchise.ph

Kadang membuat kita bingung antara untuk tetap bekerja di perusahaan tersebut atau pindah ke-perusahaan lain semua ini pastinya penuh dengan resiko juga kemapanan karier ini yang membuat kita untuk mengundurkan diri dari pekerjaan (resign). Demi karier memang banyak hal yang dipertaruhkan terutama untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang selama ini kita merasakan nyaman namun sebelum untuk resign dari pekerjaan alangkah baiknya tanyakan 6 hal ini pada diri anda sebagai bahan pertimbangan dan kemantapan untuk resign atau tidak.
 
1.Seberapa Nyaman Yang Anda Rasakan
Gaji tinggi namun rasa nyaman tidak ada atau seperti bekerja dengan penuh tekanan, tak menikmati pekerjaan dan sering dipaksakan kemungkinan besar anda akan tak lama anda keluar dari pekerjaan. Sebelum anda resign dari pekerjaan maka perlu sekali untuk memikirkan tingkat kenyamanan yang anda rasa terutama antara pekerjaan lama dan pekerjaan baru. Kenyamanan bisa dari lingkungan pekerjaan, hubungan antar karyawan, tempat kerja, dan lain sebagainya yang tentunya butuh adaptasi dan belum tentu pekerjaan baru itu se-nyaman dengan pekerjaan lama dan ini semua terserah pada masing-masing individu.

2. Sudah Siap Dengan Segala Resiko Juga Solusi
Memang dalam mengembangkan karier banyak sekali hal-hal yang tidak di inginkan juga di luar dugaan maka dari itu sangat penting untuk membuat solusi sebelum hal yang buruk terjadi dari mengundurkan diri dari pekerjaan dan mengambil pekerjaan baru sehingga hal yang tak di inginkan terjadi kita sudah mempunyai solusi atau jalan keluar. Ketahuilah bila kita takut untuk melangkah kedepan maka karier kita tak akan maju dan berubah lebih baik.

3. Jenis Pekerjaan Apa Yang Anda Inginkan
Memang banyak sekali orang yang lebih memilih resign dan alasannya yang paling umum adalah pekerjaan tersebut tak sesuai yang dia harapkan bisa dari masalah prinsip dan gaji maka dari itu sebelum anda keluar dari pekerjaan alangkah baiknya tanyakan hati nurani untuk pekerjaan apa yang di inginkan atau sesuai skill setelah itu baru anda resign. Pekerjaan yang kita sukai pastinya membuat kita bekerja secara maksimal, semangat dan tanpa beban pikiran.

4. Cukupkah Uang Simpanan Anda
Sebelum memutuskan untuk resign dan beralih untuk mencoba pekerjaan baru yang lebih menjanjikan pastinya butuh pemikiran yang matang dan riset namun yang lebih penting harus mempunyai uang simpanan karena dengan pekerjaan baru tersebut belum tentu 100% lancar atau sesuai keinginan dan uang simpanan tersebut guna untuk jaga-jaga hal yang tak di inginkan.

5. Kenapa Anda Harus Mengundurkan Diri (resign)
Perlu sekali untuk mengetahui situasi perusahaan dimana anda bekerja terutama kedepan-ya bisakah untuk masa depan juga karier perusahaan tersebut sedang menurun atau naik, bila mana mengetahui perusahaan anda bekerja ini mengalami kebangkrutan maka sebaiknya untuk memikirkan mencari pekerjaan baru yang sesuai keinginan sehingga sewaktu perusahaan anda benar-benar bangkrut dan tutup anda sudah siap dengan pekerjaan baru.

6. Sudahkah Anda Minta Pertimbangan Pada Keluarga Dan Teman
Sebelum anda memutuskan untuk resign dari pekerjaan memang perlu sekali untuk meminta pertimbangan dari keluarga dan teman yang anda percaya dan ceritakan semua yang kamu rasakan dengan pekerjaan yang anda jalani juga mau membuka usaha baru atau bekerja pada perusahaan lain hal ini bertujuan untuk memberi kemantapan juga apakah resign jalan terbaik.
ARTIKEL TERKAIT