Sebelum Mengakhiri Hubungan Cinta, Tanyakan 8 hal ini Dengan Pasangan

image : home.bt.com

Memang sangat pahit bila dalam urusan cinta yang berakhir putus, namun hal itu kadang membuat awal yang lebih baik untuk masing-masing pasangan. Sebelum mengakhiri hubungan maka gunakan pikiran yang jernih untuk mempertimbangkan antara kebaikan dan keburukan pasangan yang selama ini diberikan kadang hal ini bisa mengurung-kan niat untuk mengakhiri hubungan. Kata putus bila jalan terbaik alangkah baiknya komunikasi-kan dulu dan sebelum hal putus ini menjadi kesepakatan bersama alangkah baiknya tanyakan 8 hal ini pada pasangan agar dalam hal putus cinta ini bisa diterima sepenuhnya oleh masing-masing pasangan diantaranya sebagai berikut:
 
1. Apakah Hubungan Akan Berakhir Untuk Selamanya
Mengakhiri hubungan boleh saja namun perlu sekali untuk membuat kesepakatan bahwasanya setelah berpisah hubungan ini bisa di lanjut sebagai teman atau tidak, karena ditakutkan dibelakang hari, biar tak ada kesalahpahaman dan dendam, namun itu semua terserah pada kesepakatan bersama.

2. Sudahkah Semua Dikeluarkan yang Menjadi Beban
Dalam urusan putus cinta pastinya ada sebabnya kadang hal sepele juga bisa menjadi pemicu-nya, namun sebelum hubungan cinta berakhir maka sebaiknya keluarkan semua unek-unek yang baik dan jelek yang selama ini anda pendam agar pasangan anda tahu sehingga hubungan ini dalam memutuskan hubungan tidak ada lagi hal-hal yang di sembunyikan juga bisa mempengaruhi hubungan cinta ini dilanjutkan atau tidak.

3. Tanyakan Penyebab Dan Masih Bisa Diperbaiki Atau Tidak
Sebelum pasangan anda memutuskan hubungan cinta maka tanyakan penyebabnya dan mungkin kesalahan tersebut masih bisa diperbaiki sehingga hubungan cinta ini tetap bisa berlanjut.

4. Bisakah Pasanganmu Dalam Memperbaiki Hubungan
memang siapa yang berbuat dia yang harus bertanggung jawab ungkapan ini sering disangkut paut-kan dalam hal tanggung jawab, dalam hal ini memang sering kali putusnya cinta karena kesalahan se-pihak dan bila sudah ketahuan kesalahan pasangan maka sebaiknya beri kesempatan ke-dua seandainya dalam kesempatan kedua tetap saja melakukan kesalahan yang sama maka bisa memilih mengakhiri hubungan.

5. Apakah Kesalahannya Fatal Dan Tidak Bisa Di Kompromi
Memang bila pasangan melakukan kesalahan fatal memang boleh-boleh saja untuk mengakhiri hubungan namun bila kesalahannya masih bisa di kompromi kenapa tak memberikan kesempatan kedua.

6. Perlukah Hal Putus Ini Untuk Di Umumkan
Dalam mengakhiri hubungan pastinya hal yang menyakitkan dan tentunya kadang membuat tak PD bila ketahuan langsung oleh publik sehingga perlu sekali untuk membicarakan dengan pasangan langkah apa yang baik untuk mengakhiri hubungan seperti putus diam-diam atau langsung memberitahukan pada keluarga dan teman karena semua ini pastinya memiliki efek baik dan buruk, namun hal ini terserah pada kesepakatan bersama.

7. Sudah Benar-Benar Yakin Untuk Mengakhiri Hubungan
Memang disaat kita mengetahui kesalahan pasangan maka seketika akan berfikir untuk mengakhiri hubungan, namun setelah di pikir-pikir dan menimbang dengan kepala dingin dan jernih terutama antara kebaikan dan kesalahan lebih besar mana maka hal tersebut bisa untuk mengurung-kan perihal putus.

8. Masih Adakah Cinta Yang Dirasakan
Memang bila pasangan kamu benar-benar tulus mencintaimu maka tak akan berani dia membuat luka di hatimu, namun bila pasanganmu tak lagi mencintaimu maka dia akan tak segan-segan untuk membuat kesalahan yang akhirnya bisa membuat putus.  
ARTIKEL TERKAIT