Sebelum Menikah, Tanyakan 6 Hal Berikut Ini Pada Diri Anda

www.seratu.com
ilustrasi
Menikah merupakan hal yang sangat di inginkan semua individu manusia karena dengan menikah pastinya hidup akan sempurna dan bahagia juga dengan menikah berarti sudah sah menurut agama dan negara sehingga sudah tak ada larangan lagi. Sebelum menikah pastinya bayak sekali hal-hal yang harus dipikirkan secara matang bisa dari diri sendiri dan calon pasangan terkait untuk hidup bersama, tentunya hidup bersama dalam ikatan pernikahan pastinya banyak sekali hal-hal yang harus bisa kita terima terkait bisa menerima dengan segala kekurangan dan kelebihan pasangan hal ini juga sebaliknya berlaku pada calon pasangan kita. Yang sangat penting sebelum beranjak ke pernikahan pentingnya kita bertanya pada diri sendiri terkait untuk hidup bersama dengan pasangan dan untuk pertanyaan sebagai berikut ini.
 
1.Sudahkah Keinginan Anda Tercapai
Ada sebagian orang sebelum menikah harus bisa mewujudkan keinginannya seperti pekerjaan,  membeli sesuatu, umur yang cukup dan lain sebagainya, dalam hal ini kebanyakan setiap orang pastinya ingin mewujudkan keinginannya dan setelah terwujud baru dia siap menikah karena setelah menikah kita harus memikirkan pasangan dan ingat kita hidup berdua tidak lagi single sehingga harus bisa mengontrol keinginan dan ego.

2. Apakah Anda Dan Pasangan Benar-Benar Saling Mencinta
Hal ini sangatlah penting karena bila cinta mereka tidak murni cinta bisa-bisa putus ditengah jalan karena dalam berumah tangga pastinya banyak cobaan yang pasang surut masalah ekonomi dan non ekonomi juga secara fisik sudah tak tampan dan cantik, maka dari itu pentingnya mencintai pasangan apa adanya juga benar-benar salin cinta agar dalam mengarungi kehidupan rumah tangga bisa tegar dan bahagia karena berdasarkan saling cinta.

3. Alasan Apa Yang Membuat Anda Menikah ?
Kadang pertanyaan ini sering muncul saat anda mau menikah dan yang paling dominan jawaban apa ya ? hanya anda yang tahu. Ketahuilah bahwasanya bila alasan anda kurang tepat pastinya anda sendiri yang menanggung. Sering kali kita menikah karena teman kita sudah menikah semua dan akhirnya kita terpaksa untuk menikah maka dari itu sebaiknya anda menikah itu memiliki alasan yang benar seperti berlandaskan cinta, secara ekonomi dan umur sudah layak untuk menikah, dan satu iman.

4. Bisa Menerima Pasangan Apa Adanya
Memang menikah ini harus berlandaskan cinta namun siapkah anda menerima calon pasangan anda terutama dengan segala kekurangan dan bisakah anda hidup bersama dengan menerima kekurangannya karena menikah ini berarti kita akan hidup selamanya sampai dengan ajal yang memisahkan.

5. Apakah Calon Pasanganmu Jodoh Terbaik
Pastinya sebelum memutuskan untuk siapa yang akan kita jadikan pasangan hidup tentunya calon tersebut merupakan sosok yang sudah melewati beberapa klarifikasi dari calon yang kamu punya yang tentunya cocok dan bisa saling menerima juga terbaik dari beberapa calon pasangan hidup yang kita punya.

6. Kesiapan Apa Yang Sudah Lakukan
Sebelum untuk menikah tentunya banyak sekali yang harus dikerjakan dan disiapkan mulai dari mencari restu dai keluarga, teman, dan semua keperluan resepsi pernikahan dan biayanya juga dan yang paling penting mempersiapkan mental dan fisik. 
ARTIKEL TERKAIT