Setelah Bertengkar Hebat Dengan Pasangan, Lakukan 12 Cara Untuk Memulihkan Hubungan

image : goodyfeed.com

Dalam hubungan cinta pastinya pertengkaran ini kerap terjadi dan penyebabnya pasti bermacam-macam kadang hal sepele sampai serius juga tak sedikit karena pertengkaran ini hubungan harus berakhir. Bila mau berfikir jernih dengan kepala dingin tidak semua pertengkaran dengan pasangan ini tak harus mengakhiri hubungan karena semua permasalahan ini pastinya ada jalan keluar tinggal kita bisa atau tidak dalam memahami dan mengunakan sifat kedewasaan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Hubungan yang berakhir karena pertengkaran bila berfikir siapa yang rugi pastinya masing-masing pasangan yang rugi maka dari itu setelah mengalami pertengkaran yang hebat dengan pasangan maka segeralah pulihkan hubungan dengan pasangan dengan cara berikut ini:
 
1.Memberikan Sesuatu Yang Disukai
Memang kalau sudah bertengkar hebat pastinya sangat susah untuk mendekati pasangan dan salah satu cara untuk mendekatinya adalah dengan memberi sesuatu yang disukainya seperti membuatkan makanan yang disukai, membelikan sesuatu seperti baju, tas dan lain sebagainya dengan demikian maka hati pasanganmu akan luluh dan tentunya jarak yang tadi renggang bisa hilang dan kembali semula.

2. Buang Amarah Yang Dirasakan
Bertengkar dalam sebuah hubungan pastinya memiliki penyebab dan untuk melerai hubungan yang renggang tentunya harus bisa membuang amarah yang berada di setiap individu pasangan dan lebih mengedepankan hubungan ini kembali normal sehingga jarak pemisah yang dirasa bila hilang.

3. Stop Untuk Mengungkit Permasalahan
Saat pertengkaran terjadi maka masing-masing pasangan pastinya saling menyalahkan dan untuk melerai pertengkaran tersebut menghentikan pembahasan permasalahan dan ganti topik pembicaraan dan untuk mengklarifikasi masalah bisa di lain hari tentunya dengan pikiran yang dingin dan klarifikasi dengan baik tanpa menyudutkan pasangan.

4. Peluk Pasangan
Dengan memeluk pasangan maka rasa nyaman ini bisa dirasakan sehingga amarah yang dirasa dapat memudar sehingga pertengkaran ini tidak berkelanjutan.

5. Tunjukan Rasa Ingin Baikan
Bila masing-masing pasangan masih memegang ego-nya maka pertengkaran ini tak akan berhenti dan bisa semakin menjadi, maka dari itu untuk melerai pertengkaran bisa menunjukan ingin baikan dengan pasangan seperti, melupakan permasalahan, membuang amarah, minta maaf dan memaafkan dan tujukan anda sangat mencintainya.

6. Membuka Diri Dengan Menganjak Pasangan Berbincang-Bincang
Setelah pertengkaran terjadi biasanya masing-masing pasangan masih merasakan amarah dan juga sama jaim atau sombong sehingga merasa tak mengenal pasangan walaupun sering bertemu dan bertatap muka (tidak tegur sapa), kondisi seperti ini bila dibiarkan maka bisa memperparah keadaan dan untuk menyiasati hal ini maka cobalah untuk mengajak berbincang-bincang ringan dan janganlah menunggu pasanganmu yang memulai perbincangan tersebut.

7. Bantu Pasanganmu Dalam Mengerjakan Pekerjaannya
Walaupun sudah tak tegur sapa alangkah baiknya anda untuk mencoba membantu pekerjaan pasangan tanpa dia minta, maka dengan demikian hal ini akan membuat hubungan akan berangsur-angsur membaik.

8. Bujuk Pasanganmu Untuk Pergi keluar Bersama
Setelah pertengkaran terjadi pastinya hubungan ini renggang dan untuk memulihkan hubungan maka ajak pasanganmu untuk pergi bersama bisa ke tempat wisata yang disukai atau ambil cuti dan habiskan waktu bersama pasangan dan perlakukan pasangan dengan spesial dengan demikian maka hubungan akan membaik dengan sendirinya.

9. Perbaiki Karakter Yang Tidak Disukai Pasangan
Sering kali kita kasar dengan pasangan, suka menuntut, emosional, egois dan lain-lain bila hal ini masih saja tak bisa dirubah atau diperbaiki maka pertengkaran akan mudah terjadi, maka dari itu introspeksi diri dengan kesalahan yang ada di diri kita dan perbaiki tanpa menyalahkan sepenuhnya ke pasangan.

10. Berani Memaafkan Dan Minta Maaf
Pertengkaran dengan pasangan terjadi tidak lain karena kesalahan kita atau memang kesalahan pasangan dan untuk melerai permasalahan yang terjadi maka gunakan sikap minta maaf bila kamu memang salah dan memberi maaf bila pasangan yang benar salah dengan demikian hubungan yang rengang akan mudah untuk baikan lagi.

11. Berikan Waktu Untuk Sendiri
Bila pertengkaran sudah terjadi maka berikan waktu pasangan untuk sendiri dengan tujuan agar kamu dan pasangan bisa intropeksi diri sehingga bisa mendalam penyebab pertengkaran, apakah sudah benar saya bertengkar dengan orang aku cinta (pasangan), layakkah permasalahan tersebut untuk di pertengkaran, siapa yang rugi, pikirkan  jalan keluar. Setelah memberi waktu untuk sendiri pada pasangan maka segera temui pasangan dan bicarakan penyebab pertengkaran dengan kepala dingin dan bicarakan baik-baik minta maaf bila salah dan maafkan pasangan bila salah.

12. Tingkatkan Hubungan Romantis Anda
Dalam memahami hubungan sebaiknya seperti api dan air yang dimana bila pasangan sedang marah maka dengarkan dan bila pasangan ada kesalahan maka benarkan dengan cara yang benar tanpa menyinggung perasaan pasangan. Maka dari itu bila hubungan anda dengan pasangan mulai renggang maka tingkatkan sikap romantis sehingga di tengah-tengah hubungan yang renggang anda tetap memberi perhatian pada pasangan juga hal tersebut menunjukan bahwasanya anda menginginkan baikan.
ARTIKEL TERKAIT