6 Dampak Buruk Bila Keseringan Makan Makanan Berminyak

image : www.gourmandize.com

Seberapa banyak anda mengkonsumsi makanan berminyak dalam sehari ? hal yang perlu anda ketahui adalah mengkonsumsi makanan berminyak sebenarnya kurang menyehatkan tubuh karena makanan berminyak sangat banyak mengandung lemak dan lemak sendiri sangat sulit untuk dicerna oleh tubuh sehingga sangat merugikan kesehatan tubuh diantaranya sebagai berikut :
 
1.lebih Berisiko Terkena Kanker
Mengkonsumsi makanan yang berminyak memudahkan lemak tumbuh subur di tubuh sehingga membuat tubuh mudah mengalami obesitas dan dampaknya berbagai penyakit mudah menyerang tubuh khususnya kanker karena sel kanker sangat mudah untuk berkembang pada lemak.

2. Lebih Mudah Terkena Penyakit Jantung 
Seberapa sering anda mengkonsumsi makanan berminyak ? tiap hari atau seminggu sekali, bila anda rutin mengkonsumsi makanan berminyak maka sangat mudah membuat tubuh mengalami obesitas karena makanan berminyak lama untuk bisa dicerna oleh tubuh, tidak hanya itu hal ini juga memudahkan terkena penyakit jantung karena bila tubuh mengalami kegemukan maka membuat aliran darah ke jantung mengalami penyempitan akibat mudah terkena penyakit jantung.

3. Tidak Baik Untuk Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi makanan berminyak memang lebih mengandung lemak dan tentunya minyak ini tak baik untuk kesehatan terutama di sistem pencernaan karena lemak ini sendiri sangat sulit untuk dicerna oleh tubuh sehingga saluran pencernaan ini harus bekerja lebih keras, apabila hal ini sering terjadi maka bisa membuat perut sakit dan bisa menyebabkan diare.

4.Merugikan Bakteri Baik
Semua makanan akan melewati usus sebelum diolah menjadi kebutuhan tubuh, namun perlu diketahui bahwasanya di dalam tubuh khususnya di usus ada mikrobioma atau bakteri baik yang memiliki fungsi secara umum untuk menjaga kekebalan tubuh, namun makanan berminyak ini mampu merusak pertumbuhan mikrobioma dalam tubuh, dalam jangka panjang kita mudah terkena berbagai penyakit bila kekebalan tubuh ini selalu menurun.

5. Membuat Tumbuh Subur Jerawat
Jerawat bila mulai tumbuh di wajah maka usahakan kurangi atau hentikan mengkonsumsi makanan berminyak karena bila tidak maka jerawat sangat mudah tumbuh baru di wajah, ini disebabkan karena saat mengkonsumsi makanan berminyak maka kulit akan memproduksi minyak berlebih sehingga memudahkan tumbuhnya jerawat baru.

6. Menambah Berat Badan
Bukanya tak boleh mengkonsumsi makanan berminyak, ketahuilah khususnya orang yang sudah mengalami obesitas bila hal ini dibiarkan mengkonsumsi makanan berminyak maka akan mempercepat obesitas berlebihan sehingga dengan berat badan menambah pastinya memiliki resiko yaitu sangat mudah terkena berbagai penyakit.
ARTIKEL TERKAIT