9 Makanan Penurun Berat Badan

image : www.weightofthenation.org 

Saat tubuh mulai mengalami obesitas sebaiknya untuk mengambil langkah cepat untuk diet sehingga berat badan kamu tetap ideal juga bila badan sudah terlanjur obesitas yang berlebih maka makin susah untuk menurunkannya, dalam menurunkan berat badan maka harus dimulai dari niat dan pegang komitmen sehingga diet ini bisa berhasil, tidak sedikit beberapa orang gagal di tengah jalan untuk mewujudkan tubuh langsing karena kurang komitmen yang kuat dalam menjaga pola makan. Dalam program untuk menurunkan berat badan memang harus tahu makanan-makanan yang harus dihindari terutama yang banyak mengandung lemak juga harus tahu makanan yang tepat untuk melancarkan program ini cepat berhasil diantaranya sebagai berikut :
 
1.Mentimun
Mentimun merupakan makanan yang hampir 95% terdiri dari air yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya baik untuk sistem pencernaan, memperbaiki metabolisme, baik untuk kekebalan tubuh, dan kandungan air yang banyak pada mentimun ini juga dapat untuk membuat perut kenyang lebih lama sehingga sangat tepat untuk program diet.

2. Bayam
Bayam memang baik untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A di dalam bayam tersebut, tak hanya itu bayam juga termasuk makanan yang rendah kalori dan padat nutrisi sehingga sangat tepat untuk program menurunkan berat badan  juga dipercaya semangkok bayam juga bisa untuk mengganti kalori secara menyeluruh dalam tubuh.

3.Semangka
Buah satu ini juga banyak mengandung air juga manis dan sangat tepat untuk dikonsumsi musim panas tak hanya itu buah ini juga banyak mengandung vitamin, antidioksida dan meneral sehingga sangat menyehatkan tubuh tak hanya itu juga tepat untuk diet karena kandungan air yang banyak ini juga bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

4. Telur
Telur merupakan jenis makanan yang bisa untuk menurunkan berat badan dan baik untuk diet dengan cara konsumsi 2 telur di saat pagi hari juga lebih bisa kenyang lebih lama dan hal ini sangat tepat untuk program diet.

5. Pisang
Merupakan makanan yang sangat tepat untuk program diet karena kandungan serat tinggi dan hal ini sangat baik untuk sistem pencernaan juga menimbulkan kenyang lebih lama sehingga sangat tepat untuk program penurunan berat badan.

6. Apel
Apel merupakan salah satu buah yang baik untuk program diet karena kandungan pektin yang terdapat pada buah apel bisa menjaga perut kenyang lebih lama sehingga sangat tepat untuk program diet, alangkah baiknya konsumsi apel ini bersama kulitnya karena banyak kandungan yang baik untuk kesehatan.

7. Brokoli
Rutin konsumsi brokoli ini memang sangat tepat untuk program diet karena kandungan serat dan rendah kalori ini juga sangat cepat untuk membakar lemak sehingga tubuh cepat langsing dan ideal.

8. Kol
Sayuran kol ini juga sangat tepat untuk menjadi menu makanan penurun berat badan karena kandungan rendah kalori, dan vitamin C yang membantu diet ini menjadi sukses.
ARTIKEL TERKAIT