5 Sumber Permasalahan Yang Sering Membuat Bertengkar Pada Masa Pacaran

image : www.lovepanky.com

Pacaran langkah awal untuk mengenal masing-masing pasangan yang dimana bisa untuk melangkah lebih jauh yaitu pernikahan. Tentunya dalam pacaran berguna untuk mengetahui kecocokan antar pasangan mulai dari pribadi, tingkah laku, pemikiran, sikap, sifat dan lain sebagainya namun semua ini tentunya tak mudah untuk mencari kecocokan karena banyak sekali hal yang harus dilalui yang dimana pertengkaran pastinya kerap terjadi entah karena hal sepele sampai serius, namun yang paling sering mempengaruhi pertengkaran dalam pacaran ini adalah sebagai berikut ini:
 
1.Cemburu
Cemburu memang rentan untuk menimbulkan konflik atau pertengkaran dengan kekasih dan tidak sedikit di masa pacaran ini karena cemburu dapat memutuskan hubungan cinta. Cemburu memang tanda pasanganmu memang mencintaimu namun cemburu yang sudah kelewat batas bisa membuat pasanganmu tidak merasakan nyaman sehingga bisa membuat pilihan antara mempertahankan atau mengakhiri hubungan.

2. Membahas Massa Lalu
Mengenang masa lalu boleh saja karena hanya kita sendiri yang mengetahui dan merasakan namun dalam masa pacaran mengungkap masa lalu perihal mantan pastinya hal ini kerap membuat mengundang pertengkaran bisa dari diri sendiri atau dari pasangan kekasih, bisa karena cemburu, merasa belum bisa move on, membuka luka lama, merasakan dibandingkan dan lain sebagainya. alangkah baiknya jangan mengungkap atau membicarakan masa lalu dan biarlah masa lalu dikubur dalam-dalam dan ambil hikmahnya hal ini lebih aman dan menjauhkan pertengkaran dalam hubungan pacaran.

3. Prioritas Atau Diunggulkan
Dalam menjalin hubungan cinta pastinya masing-masing pasangan minta untuk diutamakan atau diprioritaskan dalam segala hal, namun perlu diketahui bahwasanya masing-masing pasangan pastinya memiliki kehidupan pribadi di situ ada orang tua dan saudara juga pekerjaan. Sebelum hubungan cinta ini dibina lebih jauh maka perlu disepakati mana dulu yang harus diprioritaskan agar tidak terjadi pertengkaran dibelakang hari dalam hubungan pacaran.

4. Memiliki Pendapat Yang Berbeda
Perbedaan pendapat juga riskan mengundang pertengkaran dalam hubungan cinta hal ini bisa perbedaan pendapat dari  hal kecil dan besar juga hal ini yang sering menjadi pecahnya pertengkaran dalam hubungan percintaan pada masa pacaran, bila masing-masing pasangan tidak bisa menyikapi dengan dewasa dan kepala dingin maka bisa membuat pertengkaran yang besar dan menghancurkan hubungan pacaran yang sudah lama dibina.

5. Pelampiasan Kekesalan Dan Stres
Pertengkaran dalam hubungan pacaran bisa dari efek masalah pribadi hal ini dalam bentuk pelampiasan yang dimana masing-masing pasangan pastinya memiliki kehidupan pribadi yang dimana merasa tertekan dan stres bisa dari pekerjaan atau dari permasalahan keluarga dan hal ini masih terbawa dalam menjalin hubungan pacaran sehingga sangat mudah mengundang pertengkaran yang seharusnya tidak terjadi dan hasilnya bisa membuat hubungan renggang bahkan mengakhiri hubungan ini.
ARTIKEL TERKAIT