6 Makanan Penyebab Bau Badan

image : ap2tg.com

Bau badan memang membuat kita kurang percaya diri bahkan bisa membuat minder untuk berbaur dengan orang banyak, tidak hanya itu kadang kita sering dikucilkan dari pergaulan akibat bau badan terlebih yang menyengat. Tidak sedikit cara yang instan kerap kita lakukan untuk menjawab permasalahan ini seperti memakai deodoran atau parfum bahkan menjaga kebersihan tubuh juga dilakukan seperti mandi dan ganti pakaian memang cara ini cukup membatu dalam menyelesaikan permasalahan bau badan, Perlu diketahui dalam cara instan ini memang kurang efektif juga tidak permanen.
 
Sebelum mengatasi bau badan secara tepat dan permanen ini, sebaiknya ketahui dulu penyebabnya karena bila mengetahui penyebabnya sangat mudah dan tepat dalam mengatasi bau badan ini. Penyebab bau badan ini bisa karena keturunan genetik, bakteri atau kurang menjaga kesehatan badan dan yang paling sering dijumpai adalah makanan yang sering kita konsumsi setiap hari hal ini juga berpengaruh besar membuat aroma tubuh kurang sedang dan makanan tersebut adalah sebagai berikut ini:     

1.Sayuran Asparagus
Sayuran asparagus memang memiliki ciri-khas yang bisa membuat tubuh berbau tak enak bahkan urin pun juga bisa berbau kurang sedap.

2. Makanan Pedas
Makanan pedas tidak selalu mutlak disebabkan terlalu banyak cabe, namun makanan rempah-rempah ini yang sering dibuat untuk bumbu masakan juga bisa menambah pedas dan hal ini juga berakibat pada bau badan yang tak sedap.

3. Brokoli
Brokoli tergolong tanaman sayuran yang menyehatkan, namun kandungan sulfur yang terdapat pada tanaman sayuran ini mampu membuat aroma tubuh kurang sedap juga membuat kita mudah kentut yang tentunya memiliki aroma yang tak enak.

4. Daging
Daging hewan pemakan rumput ini juga bisa membuat aroma tubuh kurang sedap terlebih rutin dan konsumsi dalam jumlah banyak, ini disebabkan kandungan asam amino yang terdapat pada daging merah ini yang menyebabkan bau badan.

5. Ikan Laut
Pindang merupakan makanan ikan laut yang sering kita jumpai di pasaran dan hal ini juga bisa menyebabkan bau yang kurang terlebih dalam mengkonsumsi dalam jumlah banyak dan menjadikan santapan rutin, hal ini disebabkan karena kandungan asam amino yang terdapat pada makanan laut ini yang menyebabkan bau kurang sedap di badan.

6. Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji atau instan ini memang kurang baik untuk sistem pencernaan dan hal ini juga memiliki imbas pada bau tubuh yang kurang sedap.
ARTIKEL TERKAIT