9 Pertanda Lingkungan Kerja Tak Sehat


image : www.best-job-interview.com
Lingkungan kerja memang sangat mempengaruhi akan keberhasilan kerja karena dengan lingkungan kerja yang sehat maka kerja-pun akan mudah dan nyaman tentunya dengan hasil yang baik dan maksimal sedangkan lingkungan kerja yang tak sehat hal ini juga memberi dampak pada kualitas hasil kerja yang buruk juga membuat tidak betah untuk bekerja di perusahaan tersebut karena kenyamanan terasa tak ada bahkan bisa mempengaruhi psikis bila dipaksakan, mestinya berontak dengan hati nurani dan berikut tanda lingkungan kerja yang tak sehat diantaranya sebagai berikut ini :

1.Terdapat Perlakuan Yang Mencolok Di Salah Satu Karyawan
Sudah pasti bila ada perlakuan yang khusus diantara karyawan pastinya akan membuat kecemburuan yang pastinya memberi dampak pada kinerja para karyawan juga bisa terjadi perselisihan diantara karyawan. Perlakukan anak mas pada salah satu karyawan ini bisa karena orang tersebut masih kolega pimpinan, prestasi yang baik dan lain sebagainya.

2. Terdapat Pelecehan Atau Kekerasan
Kekerasan tak seharusnya ada terlebih terdapat di tempat kerja karena hal tersebut sangat merugikan juga bisa membuat trauma tersendiri, bila kekerasan dan pelecehan terdapat di tempat kerja sebaiknya laporkan pada pihak berwajib (kepolisian) agar hal tersebut tak terjadi pada karyawan lainnya.

3. Kenyamanan Bekerja Sudah Tak Ada
Sangat penting kenyamanan dalam bekerja untuk hasil yang maksimal. Kenyamanan bila sudah dirasakan tidak ada seperti tekanan dari atasan, persaingan kerja dalam satu karyawan terlalu mencolok, tidak ada kerjasama dalam team dan dituntut untuk hasil yang terbaik dan lain sebagainya hal ini akan menambah beban stres sangat terasa bila hal ini sering dirasakan maka sebaiknya pikirkan untuk mencari pekerjaan baru.

4. Pekerjaan Yang Terlalu Banyak Membuang Waktu
Dalam kehidupan pastinya seseorang harus pintar membagi waktu antara kerja dan keluarga terutama bila dalam sebuah perusahaan menuntut untuk lebih banyak menghabiskan waktu pekerjaan seperti banyak tambahan jam lebur rapat di luar jam kerja bila hal ini terus terjadi tanpa ada kompensasi yang sesuai maka sebaiknya pikirkan untuk mencari pekerjaan baru.

5. Tidak Sejalan Dengan Bos
Dalam dunia kerja memang sangat penting untuk menyatukan visi dan misi dengan atasan karena hal ini akan menentukan keberhasilan, namun bila bos lebih mementingkan ide-nya tanpa mempertimbangkan ide bawahannya maka hal ini bisa membuat permasalahan terlebih hasilnya yang kurang memuaskan atau gagal karena bila hal ini sampai terjadi maka bawahan yang pastinya mendapat komplain dan dimarahi dari Si Bos bila hasil kurang memuaskan.

6. Perusahaan Yang Hanya Memberi Janji-Janji Palsu
Untuk meningkatkan kinerja karyawan pastinya butuh suntikan seperti memberi bonus pada karyawan yang memiliki potensi dan berkualitas bila bonus tak kunjung keluar dengan berbagai alasan yang terkesan janji-janji palsu dari Si Bos maka hal ini perlu sekali  untuk berfikir pindah perusahaan.

7. Tidak Ada Kekompakan Di Dalam Rekan Kerja
Untuk mendapat hasil kerja yang bagus seharusnya bisa bekerja sama sesama rekan kerja yang dimana bisa saling menjalankan tugas masing-masing yang sudah di tentukan sehingga untuk mendapatkan hasil bisa lebih cepat dan berkualitas, namun sebaliknya bila sudah terbentuk team namun yang bekerja hanya itu-itu saja maka bisa terjadi kecemburuan juga merasa semua tugas hanya dipikul satu atau beberapa orang, bila kondisi ini terjadi di tempat kerja anda maka sebaiknya cari tempat kerja lainnya.

8. Tidak Ada Penghargaan Namun Hanya Kritikan Yang Ada
Sangat penting dan perlu bila ada karyawan yang bisa memajukan perusahaan lebih maju walaupun tanpa ada kompensasi hanya sebuah pujian dari atasan hal ini akan membuat semangat motivasi kepada karyawan tersebut juga karyawan lainnya, namun bila bos ini tak pernah memberi pujian dengan prestasi yang diberikan bawahannya maka hal ini bisa membuat bawahan merasakan kesal di tambah bos hanya bisanya mengkritik hal ini membuat karyawan tak betah dan pastinya ingin pindah perusahaan.

9. Terlalu Banyak Aturan
Memang disetiap perusahaan memiliki peraturan yang berbeda-beda namun bila peraturan yang dirasa tak logis dan terlalu rumit maka hal ini akan membuat karyawan tak betah sehingga memilih untuk pindah kerja.     

ARTIKEL TERKAIT