Tips Sebelum Masuk Dan Keluar Toilet



image : wanitalk.com
Saat bepergian atau dalam perjalanan, pasti kita akan mengunjungi tempat yang bernama Toilet atau kamar kecil. Sebagian orang mengabaikan hal-hal yang sepele saat ke dalam toilet dengan berbagai macam alasan. Bahkan tidak menjaga kebersihan. Padahal kebersihan itu sangatlah penting, baik untuk pribadi maupun lingkungan. Jika ke toilet, apalagi toilet umum sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini:


1.      Membawa Tisu

Saat ke toilet umum, usahakan selalu membawa tisu sendiri, baik tisu basah atau tisu biasa. Walaupun kadang di dalam toilet sudah disediakan, tapi setidaknya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.



2.      Hindari Meletakkan Barang Di Lantai

Sebisa mungkin jangan menaruh benda bawaan anda di lantai toilet umum, karena kita tidak mengetahui penuh kondisi di dalam toilet. Lebih baik menitipkan barang bawaan kepada orang yang sudah dipercaya.



3.      Lebih Baik Menaruh Barang Di Gantungan

Lebih baik menaruh barang bawaan anda pada gantungan yang disediakan di dalam toilet jika tidak ada orang yang dipercaya untuk dititipi barang.



4.      Menyiram Toilet

Sebelum meninggalkan toilet, sebaiknya menyiram nya terlebih dahulu. Toilet umum itu milik bersama. Akan lebih baik jika menjaga kebersihan, disamping itu juga orang lain yang memakai sesudah kita akan merasa nyaman.



5.      Toilet Duduk Sebaiknya Dilap Terlebih Dahulu Menggunakan Tisu

Untuk closet duduk sebaiknya kita lap dahulu sebelum menggunakannya.Hal ini untuk mengindari kuman juga kotoran yang mungkin akan menempel di kulit kita.



6.      Tutup Kembali Setelah Menggunakan Closet Duduk

Hal ini untuk mencegah closet duduk kemasukan benda atau bahkan hewan yang tidak dikehendaki dan bau yang tidak enak. Disamping itu, menutup kembali closet duduk memberi kesan lebih rapi.



7.      Jangan Menyentuh Barang Apapun Dalam Toilet

Sebisa mungkin jangan menyentuh barang yang ada di toilet. Hal ini untuk menghindari tangan terkontaminasi kuman berbahaya, dan bakteri penyebab penyakit. Bila terpaksa bisa melapisi tangan dengan tisu.



8.      Cuci Tangan Sebelum Meninggalkan Toilet

Menjaga kesehatan dan kebersihan itu penting. Bagaimanapun juga menjaga kesehatan diawali dengan cuci tangan. Mencegah itu lebih baik dari mengobati.
ARTIKEL TERKAIT