Ciri - Ciri Gejala Penyakit Jantung



image : vemale.com
  Jantung merupakan organ vital pada tubuh yang tidak pernah berhenti bekerja sejak kita dilahirkan.Waspada jika anda sering mengalami rasa tidak nyaman dibawah ini. Bisa jadi anda terkena gejala penyakit jantung. 
Berikut ini ciri-cirinya :


1.   Terasa Nyeri Di Dada Bagian Kiri Atau Tengah
Biasanya dada seperti tertekan benda berat pada dada sebelah kiri atau tengah. Perasaan tidak menyenangkan ini berlangsung selama beberapa menit.  Hal ini diakibatkan oleh adanya pembuluh darah Arteri yang tersumbat.

2.       Detak Jantung Yang Tidak Teratur
Detak Jantung Bergerak Sangat Cepat dari Biasanya dan Berdetak Tidak Teratur.Saat kita merasa bahagia atau cemas, wajar jika detak jantung kita berdegup kencang. Tapi jika detak jantung tidak teratur seperti biasanya, maka perlu berkonsultasi dengan dokter. Bisa jadi ketidaknormalan pada jantung kita.

3.       Sering Sesak Nafas
Sering Sesak Nafas Saat Sedang Beraktifitas Ringan Atau Malah Tidak Beraktifitas Sama Sekali Ini yang perlu kita waspadai, kalau kita sedang beraktivitas ringan misalnya jalan-jalan atau belanja. Tiba-tiba mengalami sesak nafas yang sangat menyiksa. Harus segera diperiksakan ke dokter.

4.       Sering Sakit Perut
Sakit perut bisa saja menjadi gejala awal anda terkena penaykit jantung. Kita bisa saja berpendapat kalau ini hanyalah tentang rasa tidak nyaman yang diakibatkan oleh makanan yang kita makan. Tapi kita harus waspada karena penyakit jantung bisa menyerang siapa saja.

5.       Batuk Atau Sakit Pada Tenggorokan
Memang batuk tidak ada hubungannya secara langsung dengan penyakit jantung. Tapi jika rasa sakit seperti tertekan pada daerah dada yang menyebar ke tenggorokan, segera periksa ke dokter.

6.       Sering Pusing
Kalau pusing karena sakit kepala biasa dikasih obat bisa segera reda, nah kalau tak kunjung reda bisa jadi aliran darah ke jantung tidak normal. Banyak hal yang dapat menyebabkan rasa pusing di kepala, bisa jadi kecapekan atau belum cukup mengkonsumsi makanan. Segera periksakan ke dokter jika sering pusing tanpa sebab pasti, bisa jadi anda terserang penyakit jantung.

7.       Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh
Jika menderita batuk yang lama tak kunjung sembuh dan mengeluarkan lendir berwarna putih atu merah muda. Itu salah satu tanda bahwa anda menderita gagal jantung. Hal ini dikarenakan kinerja jantung yang tidak mampu lagi bekerja sesuai tuntutan tubuh, sehingga aliran darah bocor, dan kembali ke paru-paru. Konsultassi pada dokter sangat dianjurkan untuk menegetahui penyebab pastinya.
     
ARTIKEL TERKAIT