Tanaman Dan Buah Yang Berguna Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Kita

   image : duniainformasikesehatan.com
                             

Rambut adalah mahkota kita yang dimana kalau rambut kita lebat,sehat dan tidak rontok maka kita sangat bahagia dan besyukur di luar sana banyak orang yang tidak percaya diri yang di karenakan rambutnya tidak sehat alias botakmaka dari itu kita wajib menjaganya dan merawatnya.

Rambut harus dijaga kesehatanya dan untuk itu biaasanya orang-orang selalu menghiraukanya.Dikiranya rambut mereka baik-baik saja, di samping itu kita harus menjaga tingkat stres yang berlebihan faktor ini sangat berpengaruh untuk kesehata rambut kita.Kita lihat orang-orang yang sukses dan hanya berkerja yang menguras otak rata-rata rambutnya mudah rontok memang tidak keseluruhan.biasanya rambut yang mudah rontok juga ada faktor lain misal jenis rambut dan kesehatan kulit kepala dan faktor umur.Maka dari itu biasanya kalau sudah terkena penyakit rambut rontok kita binggung dan malu keluar rumah di karenakan kepala kita jadi botak, dan untuk obat-obat untuk menangulangi penyakit ini kita harus meluarkan biaya yang tidak sedikit, kadang hasilnya tidak maksimal.maka kita bisa mengobati rambut yang mudah rontok atau botak kita bisa mengunakan buah dan tanaman di sekitar kita. Berikut ini tanaman dan buah yang ada di sekitar kita yang bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut kita :

1.      Buah Kemiri
Ambil secukupnya, lalu sangai setelah itu ditumbuk.
Oleskan pada kulit kepala. Diamkan 20 menit baru kemudian bisa dibilas.

2.      Daun Selederi
Daun seledri diblender, bisa ditambahkan dengan telor ayam kampung. Kemudian usapkan ke rambut dan dibilas.

3.      Jeruk Nipis
Belah jeruk, nipis usapkan pada kepala secara merata. Penggunaan pertama kali memang terasa agak pedih di kepala. Tapi kalau sudah sering akan terbiasa.

4.      Lida Buaya
Potong  atau belah lida buaya. Kemudian usapkan secara merata dikepala  Diamkan  Lalu dibilas.

5.      Kentang
Hancurkan kentang atau dibikin jus, tapi jangan diminum. Oleskan ke kepala hingga rata biarkan kira-kira satu jam, baru kemudian dibilas.

6.      Alpukat
Caranya hampir sama, ambil buah yang matang kemudian dihancurkan dan dibalurkan ke rambut. Didiamkan beberapa saat dan dikeramas.

7.      Bonggol Pisang
Sebelumnya cuci bonggol pisang. Bonggol pisang diambil air atau sari patinya, bonggol pisang didiamkan semalam baru paginya bisa diambil sari pati nya. Kemudian oleskan secara merata ke kepala.

Semoga bermanfaat.
ARTIKEL TERKAIT