Pertimbangkan 10 Hal Ini Sebelum Menerima Pekerjaan

image : www.best-job-interview.com 

Di zaman modern memang susah-susah gampang, khususnya dalam mencari pekerjaan karena begitu banyak pesaing walaupun banyak sekali lowongan pekerjaan yang tersedia dan hal ini bisa dicari dengan online atau offline. Dalam mencari pekerjaan sebaiknya sesuaikan dengan pengalaman yang di punyai karena dengan begitu maka dalam melakukan pekerjaan bisa maksimal tentunya dengan hasil yang maksimal. Dalam bekerja pastinya kita memimpikan dengan gaji yang memuaskan, namun sebelum anda menerima sebuah pekerjaan alangkah baiknya pikirkan beberapa hal karena hal ini sangat penting untuk diri sendiri khususnya karier diantaranya sebagai berikut:  

1.Kenali Lingkungan Dan Budaya Di Tempat Kerja Yang Baru
Sebelum anda menerima sebuah pekerjaan maka sebaiknya kenali dulu lingkungan dan budaya yang ada hal ini bisa bertanya teman yang sedang atau pernah bekerja di perusahaan tersebut terkait lingkungan kerja yang sehat hal ini sangat berguna sekali dengan mengetahui budaya yang ada di perusahaan tersebut bisa membuat kita cocok atau tidak karena hal ini berlaku untuk jangka panjang bahwasanya bekerja di perusahaan tersebut.

2. Mendapat Fasilitas Dan Tunjangan
Sudah hal wajar sebagai karyawan menginginkan haknya yaitu tunjangan dan fasilitas yang sudah disepakati bersama oleh pemerintah yang diatur diundang-undang , namun bila ingin tahu lebih jelasnya bisa minta keterangan  kepada bagian HRD, bila kurang etis bisa tanya kepada karyawan yang sudah bekerja di situ.

3. Media Untuk Bekerja
Sebelum anda memilih untuk bekerja di suatu perusahaan yang baru cari informasi alat yang digunakan sudah mengikuti zaman atau belum seperti tempat duduk, meja bahkan computer bila diperlukan yang tentunya tidak lelet, bila hal ini sesuai bayangan anda bisa mencoba bekerja di tempat baru karena dengan alat kerja yang memadai maka sangat mudah untuk ikut bersaing mengikuti perusahaan maju lainnya juga kerja bisa lebih maksimal.

4. Pilihlah Perusahaan Yang Bisa Bertahan Dan Jaya Untuk Masa Mendatang
Sebelum anda untuk memutuskan bekerja di suatu perusahaan alangkah baiknya anda mencari perusahaan yang besar dan bisa bertahan dan jaya untuk masa mendatang sehingga hal ini berdampak pada karier yang bisa semakin baik juga tentunya dengan tunjangan yang semakin baik pula disamping itu sangat minim untuk terkena pengurangan karyawan secara massal yang disebabkan perusahaan bangkrut.

5. Perkirakan Seberapa Nyaman Anda Bekerja
Kenyamanan dalam bekerja sangatlah utama karena dengan merasakan nyaman anda bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Kenyamanan juga bisa di dapat dari hubungan persaingan kinerja yang sehat antar karyawan, hubungan yang terbina antara bos dan bawahan juga saling terbuka antar karyawan bila hal ini bisa anda rasakan saat wawancara kerja pastikan anda mengharapkan bisa diterima di perusahaan tersebut.

6. Mampu Mengikuti Sikap Dan Kepemimpinan Atasan Atau Tidak
Hal ini juga perlu sekali dipikirkan karena bila kita tak menyukai dan tak bisa mengikuti sikap dan kepemimpinan atasan maka hal ini akan berdampak pada  diri sendiri yang tentunya sangat berseberangan dalam pandangan pekerjaan yang dimana akan membuat kita tak nyaman dalam bekerja.

7. Apakah Gaji Dan Pekerjaan Seimbang
Sebelum anda menerima pekerjaan baru maka perlu sekali memikirkan apakah gaji seimbang dengan pekerjaan yang dilakukan juga jadikan pertimbangan dengan kebijakan dan intensif yang diperoleh seperti uang transport, pulsa dan tunjangan lainnya, misalkan hal ini sesuai dengan keinginan anda kenapa tidak mencoba pekerjaan tersebut.

8. Seberapa Jauh Tempat Kerja
Hal ini yang sering membuat kita untuk berfikir 2 kali dalam menerima atau tidak dalam sebuah pekerjaan terutama yang sudah hidup rumah tangga karena hal ini tentunya akan memakan waktu bahkan bisa memangkas waktu bersama dengan keluarga dan hal ini akan mempengaruhi hubungan rumah tangga. Sebaiknya bila masih bisa mencari pekerjaan yang lebih dekat dengan domisili sebaiknya pilihlah pekerjaan tersebut namun bila sudah tak ada mau apa lagi namun bicarakan baik-baik dengan keluarga.

9. Dengarkan Hati
Dengan pekerjaan yang mapan dan gaji yang lumayan pastinya membuat anda tertarik, namun sebelum anda menerima pekerjaan tersebut sebaiknya tanyakan hati nurani anda apakah sejalan dengan pemikiran dan ketahuilah hati nurani yang biasanya membuat pilihan yang sebenarnya anda inginkan tanpa memikirkan materi namun lebih mengutamakan kenyamanan bekerja.

10. Apakah Pekerjaan Tersebut Bisa Membuat Anda Lebih Baik
Memang pekerjaan tidak semua bisa membuat lebih baik untuk anda bahkan sangat ironis karena dengan gaji yang tinggi namun membuat tingkah laku anda semakin buruk hal ini karena arus pergaulan di pekerjaan yang kurang baik, juga anda sendiri belum mampu membawa diri dari pergaulan, alangkah baiknya cari pekerjaan yang bisa memberi kemaslahatan bagi orang banyak termasuk diri sendiri karena dengan begitu anda akan untung secara materi dan emosional.
ARTIKEL TERKAIT