Keuntungan Menikah Dengan Pasangan Yang Lebih Tua

image : dailypost.ng

Menikah dengan pasangan yang lebih tua sekarang sering kali menjadi bahan perbincangan oleh Netizen penghuni dunia maya tidak hanya itu, juga menjadi pembicaraan masyarakat di sekitar yang tentunya sering kali menjadi gosip yang tak enak di dengar di telinga oleh yang bersangkutan. Sebagai pelaku yang terkait menikah dengan pasangan yang lebih tua sebaiknya jangan menanggapi dengan serius gosip yang tak jelas namun fokus-lah pada membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

Perlu diketahui bahwasanya menikah dengan pasangan yang lebih tua pastinya memiliki dua sisi yang negatif dan positif yang tentunya mencakup segala hal, juga bisa kita gunakan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk hidup bersama dan berikut keuntungan menikah dengan pasangan yang lebih tua diantaranya sebagai berikut : 

 1. Lebih Mapan Dari Segi Materi
Kebanyakan menikah dengan pasangan yang lebih tua memiliki ekonomi yang lebih mapan karena wanita atau pria karier ini menikah-nya agak sedikit lebih berumur dan lebih mementingkan karier bila karier-nya sudah di cukup mapan baru menikah sehingga dari segi finansial lebih mapan.
 
      2. Ada Yang Membimbing
Menikah dengan pasangan yang lebih tua tentunya memiliki kelebihan dia bisa membimbing ke kehidupan yang lebih baik, seperti ada yang mengingatkan bila ada kekeliruan dan memberi masukan bila perlu juga bisa sebagai panutan tentunya juga pasangan yang lebih tua tentunya memiliki pertimbangan yang lebih matang.

3. Lebih Bisa Menerima
Memiliki pasangan hidup yang memiliki umur lebih tua tentunya dia lebih bisa menerima akan kekurangan pasangannya dan lebih memiliki pemikiran keterbukaan sehingga sifat keangkuhan dan pemarah yang dimiliki pasangan dia bisa menerima hal ini, dikarenakan dia sudah bisa memprediksi apa yang akan terjadi sehingga kebiasaan-kebiasaan buruk pasangan dia bisa menerima dan lebih bisa membimbing.

4. Penyabar
Pastinya memiliki pasangan yang lebih tua memiliki tingkat kesabaran di atas pasangan yang lebih muda, penyebabnya pasangan yang lebih tua lebih banyak makan asam kehidupan, sehingga dia lebih mengerti dan bisa mengendalikan emosi. Kesabaran yang dimiliki pasangan yang lebih tua tentunya memiliki dasar bahwasanya permasalahan hal kecil atau sepele tak perlu di besar-besarkan dan lebih untuk diam dari pada berkomentar bila permasalahan semakin memburuk.

      5. Memiliki Sikap Kedewasaan
Sudah pasti memiliki pasangan hidup yang lebih tua ini memiliki sikap kedewasaan secara umum, ini dibuktikan bila ada permasalahan dia lebih bisa menyikapi dengan bijak dan tidak egois dalam mengambil keputusan. Sifat Kedewasaan bisa terlihat dari tingkah laku, tutur kata, dan perbuatan.
ARTIKEL TERKAIT